Mother&Baby Indonesia
10 Cara buat Anda Tampil Cantik Alami

10 Cara buat Anda Tampil Cantik Alami

Semua wanita pasti ingin tampil cantik. Lalu banyak yang melakukan berbagai cara sampai mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah melakukan permak wajah. Padahal ada banyak cara yang bisa Moms lakukan agar tampil cantik alami. Berikut cara-caranya.


1. Jadilah Pengamat, Bukan Penilai

Stop dulu berkata jelek, buruk, berantakan, bagus, atau cantik ketika Anda bercermin. Cobalah untuk menerima kelebihan dan kekurangan fisik Anda sebagai 'teman' yang sudah menjalani kehidupan ini bersama-sama. Hargailah kondisi Anda itu dan jangan sekali pun mengkritiknya.




2. Tersenyumlah

Semua orang setuju kalau wajah yang tersenyum pasti lebih menarik. Selain mengangkat otot-otot di sekitar mata atau bibir yang bisa membuat penampilan lebih muda, tersenyum juga bisa menghasilkan efek menggembirakan pada tubuh dan pikiran. Saat tersenyum, otak menerima dorongan suasana hati yang menyenangkan dari konstraksi otot. Suasana hati itu bisa terus bertahan jika kemudian Anda juga mendapatkan balasan senyuman dari orang lain.


3. Santai

Jangan panik melihat bentuk tubuh yang tidak seperti dulu lagi. Mengenakan pakaian dengan ukuran lebih kecil hanya membuat otak berpikir bahwa Anda tidak cukup langsing. Terimalah bentuk tubuh Anda apa adanya. Tidak perlu juga terus meyakinkan bahwa 'dulunya' Anda pernah selangsing para model Victoria Secret. Justru penampilan Anda akan semakin elegan dalam balutan busana yang pas dan nyaman di tubuh.


4. Main Warna

Cobalah menggunakan warna-warna terang pada aksesori yang bisa menerangi wajah dan suasana hati. Baju-baju di lemari Anda kebanyakan berwarna hitam? Cobalah biru. Warna biru adalah warna yang universal dan sering diartikan sebagai warna bahagia. Bayangan yang tercipta dari warna biru pun akan terlihat bagus pada semua orang.


5. Temukan Sesuatu yang Membanggakan

Memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan pada diri sendiri tentu sangat penting. Cobalah ingat-ingat, pasti ada satu bagian tubuh Anda yang sangat Anda suka, entah itu mata, gigi gingsul, atau mungkin tahi lalat yang menjadi ciri khas. Karena begitu mata menemukan sesuatu yang bisa membuat Anda bahagia, sistem penghargaan pada otak langsung aktif dan membuat aura Anda positif. Dan hal itu bisa mengangkat seluruh suasana hati Anda.




6. Tarik Napas Dalam

Mengambil napas panjang dan dalam akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan rileks. Jadi bernapaslah perlahan untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang. Luangkan waktu Anda dan bernapaslah dengan santai.


7. Berdiri dan Duduk Tegak

Dalam salah satu penelitian yang diterbitkan di European Journal of Social Psychology, ditemukan bahwa mereka yang selalu duduk tegap di kursi mereka lebih percaya diri daripada mereka yang duduk membungkuk. Mereka yang duduk tegap pun lebih yakin dengan apa yang mereka tulis. Lagipula, dengan menjaga bahu Anda ke belakang dan dada tetap terbuka bisa membuat Anda lebih tinggi, langsing, dan percaya diri.


8. Realistis

Hampir setiap hari kita melihat gambar 'wanita ideal' di televisi atau di majalah. Jika profesi Anda bukan supermodel, tidak perlu berusaha keras untuk mendapatkan bentuk 'ideal' seperti itu, bahkan hingga mengeluarkan banyak uang. Jangan sekali pun membandingkan diri Anda dengan tampilan wanita di televisi atau di majalah. Cintailah diri Anda apa adanya. Dan realistislah dengan keadaan dan tentunya kondisi keuangan Anda.


9. Pilih Teman

Penelitian terbaru menunjukkan, jaringan sosial kita memiliki efek yang besar terhadap perilaku kita, termasuk bagaimana kita melihat penampilan kita. “Luangkan waktu di sekitar orang-orang yang percaya dengan dirinya, secara tidak sadar Anda pun akan mengikuti,” ujar Nancy Etcoff, Ph.D., direktur program Aesthetics and Well Being di Massachusett General Hospital, AS.


10. Rajin Berolahraga

Setiap habis berolahraga, tubuh pasti mengeluarkan keringat yang berlebih. Itu wajar. Tapi coba perhatikan juga semu merah yang muncul di pipi, sangat segar dan tampak alami. Anda juga pasti merasa lelah sehabis lari keliling kompleks, tapi rasakan juga kesegaran tubuh Anda. Jika dilakukan secara rutin, olahraga bisa membuat tubuh dan jiwa Anda sehat. Seperti ungkapan latin, mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kecantikan,   tampil cantik,   cantik alami








Cover Maret 2020