Mother&Baby Indonesia
Mengapa MPASI Homemade Lebih Sehat

Mengapa MPASI Homemade Lebih Sehat

Menginjak usia 6 bulan, Si Kecil telah lulus ASI eksklusif dan kini tiba waktunya untuk berkenalan dengan makanan padat alias MPASI. Si Kecil yang semakin aktif pun tentunya memerlukan energi dan gizi yang cukup untuk menunjang tumbuh kembangnya.


Setiap ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Karena itu, ada banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang sebelum MPASI. Beragam pertanyaan pun muncul, dari apa saja yang harus disiapkan, hingga makanan apa yang terbaik untuk Si Kecil. Termasuk juga pertanyaan seperti, “MPASI homemade atau instan, ya?”




Tentu saja, MPASI homemade jauh lebih sehat karena terbuat dari bahan-bahan alami dan segar. MPASI homemade pun dibuat tanpa perlu tambahan bahan pengawet, perasa, dan pewarna, sehingga organ tubuh Si Kecil yang masih sensitif dapat terhindar dari paparan bahan-bahan kimia yang tidak diperlukan tersebut.

 

Namun, seringkali kesibukan para Moms membuat mereka kewalahan untuk menyiapkan menu MPASI yang sehat dan variatif. Nah, tepung Gasol organik bisa menjadi pilihan yang tepat, Moms. Tepung Gasol ini merupakan bahan utama MPASI yang terbuat dari bahan baku yang ditanam secara alami tanpa pupuk dan pestisida kimia, melainkan menggunakan pupuk alami yang terbuat dari kotoran hewan dan pestisida alami seperti tumbuhan sereh yang aromanya tidak disukai oleh tikus. 

Tepung Beras Merah dan Beras Merah (butiran) GASOL


Berbeda dari produk MPASI lain, produk Gasol 100% alami dan organik, gluten free dan tidak ada tambahan pewarna, perasa, pewangi, ataupun pengawet, serta merupakan produk non-instant yang harus dimasak terlebih dahulu. Gasol juga halal dan sudah mengantongi sertifikat organik resmi dari badan resmi yang terakreditasi yaitu Biocert, serta izin BPOM sebagai bahan utama MPASI siap masak (non-instan).


Produk-produk Gasol hadir untuk memudahkan para Moms menyiapkan MPASI homemade dengan aneka menu kreatif yang variatif, aman, dan sehat, dengan Moms menambahkan sayuran dan lauk protein yang dimasak sendiri dari bahan segar. Tersedia berbagai varian Gasol mulai dari tepung beras merah, tepung beras putih, tepung beras coklat, tepung beras hitam, tepung five grains, tepung kacang hijau, tepung kacang kedelai, tepung kacang merah, tepung pisang, tepung ubi, tepung jagung, tepung garut (arrowroot), serta tepung sorghum.




Selain itu, untuk bayi yang mulai tumbuh giginya atau untuk variasi tekstur MPASI, tersedia juga beras merah, beras putih, beras coklat, dan beras hitam dalam bentuk butiran utuh. Moms dapat memasaknya menjadi bubur, nasi lembek, nasi tim, lalu meningkat ke tekstur nasi seperti yang dikonsumsi keluarga untuk menstimulasi keterampilan mengunyah si Kecil. Gasol juga menyediakan kacang hijau, kacang kedelai, dan kacang merah butiran untuk variasi menu dan kelengkapan gizi si Kecil. 


Upaya Gasol dalam menyediakan makanan sehat ternyata mendapatkan dukungan dari konsumen. Terbukti pada tahun 2018 ini, tepung Gasol terpilih sebagai ‘Makanan Favorit Bubur Bayi’ oleh 2000 pembaca majalah Mother&Baby Indonesia, dan dianugerahi Gold Award – Mother&Baby Reader’s Choice Award 2018. 

Januar Effendi selaku Sales Manager Gasol Organik (tengah, mengenakan kemeja batik) bersama Iwet Ramadhan selaku Project Head of MRA Media Business Growth (kiri) dan Michael Tampi selaku Chief Innovation Officer (kanan) saat penerimaan penghargaan Gold Award untuk kategori bubur bayi pada ajang Mother&Baby Reader's Choice Award 2018


“Suatu kebanggaan bagi Gasol karena Gasol menjadi pilihan para Moms dalam memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang buah hatinya. Saya ucapkan terima kasih kepada majalah Mother&Baby serta 2000 pembaca yang telah memberikan kepercayaan kepada Gasol sebagai pemenang penghargaan Gold Award untuk kategori bubur bayi”, kata Januar Effendi, Sales Manager Gasol Organik. Penghargaan ini adalah penghargaan kali kedua bagi Gasol di acara majalah Mother&Baby Reader’s Choice Award. 

Piagam Gold Award Mother&Baby Reader's Choice Award 2018, kategori: Bubur Bayi

(Nanda Djohan/SW/Dok. Gasol)



Tags: menu mpasi,   gasol,   bubur bayi,   nutrisi,   nutrisi bayi,   menu mpasi bayi,   mother&baby reader's choice a










Cover April 2020