Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 21 November 2018 / Redaksi

Tupperware Ajak Perempuan Peduli Kanker Payudara

Moms, tahukah Anda bahwa kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker paling umum sekaligus mematikan dengan jumlah penderita nomor dua terbanyak di dunia?


Sebagai perusahaan yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan berkomitmen untuk terus menyebarkan semangat kepercayaan diri para perempuan Indonesia untuk mengubah kehidupan mereka dan keluarganya menjadi lebih baik, Tupperware Indonesia menggelar Tupperware Pinktober “Breast Cancer Awareness Month” untuk membangun kepedulian terhadap para penderita kanker payudara.




Program yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober lalu ini terdiri dari 3 rangkaian acara, yaitu Pink Donation, dengan meluncurkan produk Ichigo Complete Set, di mana setiap pembelanjaan produk ini akan disisihkan untuk dana pembelian alat USG pendeteksi dini kanker payudara.


Melalui program ini, pada 14 November lalu, berhasil dikumpulkan donasi sebesar Rp 100.000.000 yang diserahkan kepada yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink), yakni organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini kanker payudara dengan cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri), SADANIS (Periksa Payudara Secara Klinis), serta pendampingan bagi sesama perempuan dengan kanker payudara.




Selama bulan Oktober, diadakan juga Pink Talk, talk show yang membahas detail dan spesifik mengenai kanker payudara. Dalam acara ini, para survivor kanker berbagi pengalaman dan tips kepada para sales force di beberapa kantor distributor di Jabodetabek dan para karyawan Tupperware Indonesia. Tak hanya itu, Tupperware juga menggelar program Pink USG, yakni pemeriksaan dini dengan menggunakan USG alat pendeteksi kanker payudara untuk para karyawan Tupperware.


Dengan adanya rangkaian program ini, diharapkan para perempuan Indonesia akan lebih sadar dan peduli terhadap kanker payudara, serta pentingnya pola hidup sehat. Salut untuk Tupperware Indonesia! (Nanda Djohan/SW/Dok. Tupperware Indonesia)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

6 Cara Sederhana Cegah Kanker Payudara

Sehat dengan Yoga di CIMB Niaga Namaste Festival 2018

Ciptakan Udara Sehat di Rumah dengan Cara Ini

OTHER ARTICLES

Cerita Cinta untuk Para Pejuang Kanker Tiroid

Tips Memotong dan Merapikan Kuku Bayi

Bolehkah Ibu Hamil Berendam Air Hangat? Ini Jawabannya

Perlukah Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan?

5 Penyebab Balita Emosi dan Cara Mengatasinya