Mother&Baby Indonesia
Beratnya Menjadi Ibu, Ini Me Time ala Sandra Dewi

Beratnya Menjadi Ibu, Ini Me Time ala Sandra Dewi

Menikah dan memiliki anak merupakan satu keputusan yang cukup berani bagi seorang wanita. Ia pun berganti peran sebagai seorang ibu yang harus mengurus segala keperluan dalam sebuah keluarga. Dan bagi aktris cantik, Sandra Dewi, keberadaan sosok ibu adalah fondasinya.


Mengatur Keuangan

Sandra mengaku sejak awal menikah, ia lah yang mengatur keuangan keluarga secara penuh. Ibu dari satu anak ini pun yang menyiapkan segala hal seorang diri. Mulai dari perlengkapan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, suami, serta Si Kecil setiap bulannya.



Pengaturan keuangan ini pun termasuk untuk me time yang menurut Sandra penting untuk dilakukan. “Karena, ibu juga harus bahagia. Caranya ya me time, punya waktu yang diluangkan untuk diri sendiri,” ceritanya, ditemui di OnFive, Grand Hyatt, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ibu dari Raphael Moeis ini pun bercerita, bahwa setelah melahirkan, ia pasti akan menyempatkan waktu untuk perawatan kecantikan. Ia merasa dengan langsung mengembalikan kecantikannya pasca melahirkan, menjadi satu kebahagiaan tersendiri baginya.

Tak hanya itu, Sandra juga menjalankan me time-nya dengan berbelanja juga travelling. Namun, ia mengaku bahwa tidak ada budget khusus untuk melakukan semua itu. Ia hanya mengatur keuangan keluarga dengan baik agar biaya me time bisa termasuk di dalamnya.



“Saya sendiri orangnya cukup irit, tetapi segala kebutuhan keluarga tetap harus yang paling utama dan harus tersedia terlebih dahulu. Jadi setiap bulan, saya harus pintar-pintar mengatur keuangannya,” tambah istri dari pengusaha, Harvey Moeis tersebut.

Karenanya, ia merasa butuh sebuah sarana seperti kartu kredit yang bisa memberikan banyak keuntungan. Selain memudahkan dalam pembayaran belanja, pengeluaran pun bisa lebih irit. Terlebih dengan adanya bonus yang menurut Sandra cukup membantu, terutama saat me time.

Sikap iritnya ini dilakukan agar ia dan suami bisa menabung untuk pendidikan dan masa depan Si Kecil. “Saya dan suami juga sepakat untuk bekerja keras saat ini, agar nanti di usia 40-an bisa lebih santai dalam menjalani hidup sebagai orang tua dan mengurus anak,” ujar Sandra. (Vonia Lucky/SW/Dok. @sandradewi88)



Tags: ibu,   sandra dewi,   me time










Cover April 2020