Home - Keluarga - Informasi Untuk Ayah / 22 November 2018 / Redaksi

Edho Zell: Anak Jadi Motivasi dan Passion Baru Saya

Bertepatan dengan Hari Ayah di bulan November ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 8 sosok ayah berkarisma bersama Si Kecil yang menjadi kecintaan mereka. Salah satunya adalah Edho Zell (32), social media influencer, serta ayah dari Jason Gabriel (2), juga suami dari Laura Natalia.

 

Setelah menjadi ayah, pria bernama asli Edho Pratama ini menjadi pribadi yang semakin family-oriented dan peduli akan generasi muda. Youtuber yang memiliki 2,3 juta subscriber ini mulai melibatkan keluarga kecilnya pada video yang ia unggah. Meski demikian, ia tetap konsisten menghadirkan konten hiburan seperti rekomendasi kuliner, video parodi, dan lain-lain.



 

Pria yang juga berprofesi sebagai content creator ini memulai kariernya sebagai MC (master of ceremonies). Pernah menjadi host acara televisi seperti, Kampus Extravaganza, Akhirnya Datang Juga, dan Gokil. Pada 2012, ia mendapatkan penghargaan sebagai Most Exposed MC on All Media dari MC Keren Awards, dan sebagai Best Comedy by internet video star dari IDEAFEST 2013. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Edho Zell.

 

M&B: Apa arti kehadiran Si Kecil?

Edho: Kehadiran El adalah kebahagiaan, motivasi, dan passion baru untuk saya. Ia juga menjadi purpose baru dalam hidup dan juga dalam konten yang saya buat di akun media sosial pribadi saya. Semenjak punya anak, saya merasa ternyata passion saya adalah mendokumentasikan Si Kecil. Maka itu, saya beralih dari konten komedi menjadi konten keluarga.

 

M&B: Apa tantangan terbesar sebagai ayah?

Edho: Tantangan terbesar adalah mencari uang untuk anak haha... karena pengeluaran tentu menjadi lebih besar. Saya juga harus beradaptasi dengan waktu, karena berbeda sekali ketika sudah punya anak. Sekarang, hampir 80% waktu pasti untuk anak. Saya cukup bingung menyeimbangkan waktu untuk anak dan pekerjaan. Akhirnya saya gabungkan saja dengan membuat konten video untuk Youtube tentang anak saya. Jadi family time dan quality time tetap ada.

 

M&B: Bagaimana cara Anda meningkatkan bonding?

Edho: Saya ajak main bersama. Kebetulan El senang sekali main mobil-mobilan. Lalu kalau istri saya sedang me time di luar, saya yang menjaga El, karena kami tidak pakai jasa suster. Saya cukup berpengalaman menjaga anak, karena punya 2 adik yang harus saya jaga.

 



M&B: Apa pola asuh orang tua yang Anda terapkan pada anak?

Edho: Ada, namun belum saya implementasikan sekarang, mungkin nanti ketika El sudah lebih besar. Ibu saya adalah orang yang sangat liberal pada anak-anaknya, jadi mungkin saya akan memperbolehkan El melakukan apa pun, tapi tetap diawasi agar tidak keluar batas. Ketika masih kecil wajar jika anak dimanja, namun ketika ia sudah besar harus mulai dibatasi, misalnya uang jajan, jadi nanti ia harus bisa cari uang sendiri.

 

M&B: Sosok Anda sebagai ayah dalam 3 kata?

Edho: Papa paling ganteng, haha... Sebenarnya saya tidak bisa mendeskripsikan, mungkin istri saya yang lebih tahu. Katanya sih saya sosok ayah yang fun, sabar. Dan mungkin adventurous yang paling menggambarkan sosok saya sebagai ayah. Karena kami suka mengajak El untuk jalan-jalan ke luar negeri untuk travel vlogging juga.

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Edho: Saya ingin ia selalu positif menanggapi apa pun, selalu ceria, dan mau belajar mengenai banyak hal baru.

 

Anda juga bisa simak cerita inspiratif dari Edho Zell dan Charming Dads lainnya dalam rangka Hari Ayah di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms dan Dads.

(Vonda Nabilla/DON/SW/Dok. M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Edwin Lau: Kehadiran Anak Jadi Pelengkap Hidup Saya

Valentino Simanjuntak: Anak adalah Suka Cita

Christian Sugiono: Hidup Lebih Berarti Sejak Ada Anak

OTHER ARTICLES

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini

Cara Tepat Mencapai Tujuan Keuangan Keluarga Anda

Ini Tanda-Tanda Bayi Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung