Mother&Baby Indonesia
Valentino Simanjuntak: Anak adalah Suka Cita

Valentino Simanjuntak: Anak adalah Suka Cita

Bertepatan dengan Hari Ayah di bulan November ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 8 sosok ayah berkarisma bersama Si Kecil yang menjadi kecintaan mereka. Salah satunya adalah Valentino Simanjuntak (36), presenter dan komentator olahraga, serta ayah dari Lionela (7), Joseph (4), dan Shalom (5 bulan), juga suami dari Adiscia Hutagalung.

 

Sejak Asian Games 2018, Valentino Simanjuntak atau “Bung Jebreeet” semakin mengukuhkan namanya sebagai presenter dan komentator olahraga. Di balik segala kontroversi dan keseruannya saat memandu acara olahraga, Valentino mengaku semua adalah hasil kerja kerasnya. Pernah menjadi pengacara, kariernya beralih menjadi presenter sejak 2006. Namanya semakin dikenal saat memandu Piala AFF U-19 tahun 2013. Istilah-istilah unik dan komentarnya yang penuh semangat hampir tak pernah absen dari berbagai pertandingan olahraga nasional. Ia juga membuat channel Youtube Jebreeet TV, media online Jebreeet Media, co-working space Jebreeet Room, dan mengelola komunitas pencinta olahraga melalui Jebreet Team. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Valentino Simanjuntak.



 

M&B: Apa arti kehadiran Si Kecil?

Valentino: Ini anak ketiga. Bila dilihat dari Indonesia, artinya persatuan kali ya, karena sila ketiga haha... Shalom artinya adalah suka cita.

 

M&B: Tantangan terbesar sebagai ayah?

Valentino: Kendalanya waktu. Karena jam kerja saya tidak pasti. Mengatur waktu itu benar-benar perlu. Ketika tersedia, harapannya bisa berkualitas. Jadi, ketika bertemu kita semua bisa bercengkerama bersama.

 

M&B: Bagaimana cara Anda meningkatkan bonding?

Valentino: Berbeda-beda. Hal yang sama mungkin adalah dengan menghabiskan waktu berduaan dengan mereka. Ada waktunya saya date dengan Lionela, ada kalanya saya hangout sama Joseph. Ketika jalan bersama, saya membebaskan mereka bicara apa aja. Mungkin kalau dengan mamanya berbeda karena setiap hari sudah bersama. Sebenarnya anak-anak pelariannya ke saya. Tesnya gampang. Bila saya pulang kerja mereka senang dan bila saya pergi mereka sedih, berarti bonding-nya berhasil. Kalau mereka sudah tidur tapi saya baru pulang, saya sering peluk, bisikin, ajak ngobrol. Walaupun tidur, mereka masih menjawab. Saya pikir alam bawah sadarnya bekerja, saya bisikin beberapa kata, dan berhasil bonding-nya.

 

M&B: Apa pola asuh orang tua yang Anda terapkan pada anak?



Valentino: Mungkin disiplin. Disiplin kepada anak-anak kelihatannya sama dengan didikan orang tua saya dulu. Juga kebersamaan. Intinya disiplin dan perbanyak sharing cerita.

 

M&B: Sosok Anda sebagai ayah dalam 3 kata?

Valentino: Gaul, galak, sabar. GGS haha...

 

M&B: Nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Valentino: Do what you love. Lakukan apa yang dicintai dan buat yang terbaik kalau sudah mendapat tanggung jawab. Apa pun itu.

 

Anda juga bisa simak cerita inspiratif dari Valentino Simanjuntak dan Charming Dads lainnya dalam rangka Hari Ayah di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms dan Dads.

(Gabriella Agmassini/DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   hari ayah,   charming dads,   valentino simanjuntak








Cover Januari - Februari 2020