Mother&Baby Indonesia
Tips Wujudkan Ruang Bermain Nyaman untuk Anak

Tips Wujudkan Ruang Bermain Nyaman untuk Anak

Pekerjaan utama Si Kecil adalah bermain. Nah, untuk itu, ia tentu perlu sebuah 'ruang kerja' yang nyaman dan menyenangkan. Berikut ini Mother&baby memberikan cara untuk mewujudkannya, Moms.


1. Pilih Tempat dan Warna

Ruang bermain bisa Anda ciptakan di mana saja di bagian rumah Anda, Moms. Mother&Baby menyarankan agar Anda memilih satu pojokan di rumah khusus untuk Si Kecil. Beri tanda bahwa tempat itu adalah miliknya dengan memberikan aksen warna di dinding. Pilihan warna primer yang cerah dan ceria bisa menjadi satu pilihan yang tepat.




2. Cari Wadah

Si Kecil membutuhkan tempat untuk menyimpan semua barangnya. Beragam furnitur bisa Anda dapatkan dengan mudah. Sesuaikan saja dengan tema yang Anda pilih. Lemari terbuka dengan kotak ringan yang mudah ditarik adalah pilihan tepat. Sediakan juga meja dan kursi kecil untuk Si Kecil belajar.




3. Dukung Imajinasinya

Meskipun di dalam ruangan, Si Kecil bisa berimajinasi bermain di bawah awan atau pelangi, bersama hewan-hewan lucu, seolah ia bermain di luar ruangan. Hiasan ruang bermain memang bisa mendukung imajinasi dan kreativitas Si Kecil. Manfaatkan dinding kosong dengan gambar awan, matahari, rumput, pelangi, dan hewan-hewan lucu, serta jika perlu, aplikasikan jendela imajinasi. Di hari yang terik atau hujan, Si Kecil akan tetap nyaman bermain di ruangannya tanpa merasa terganggu dengan cuaca di luar sedikit pun, Moms.


4. Pamerkan Kreasinya

Daripada Si Kecil memakai dinding sebagai kanvas, lakukan hal ini: jadikan dinding sebagai ruang pamer hasil karyanya. Tempelkan hasil gambar dengan frame sederhana dan letakkan hasil kreasi play-doh di rak khusus karya seni. Tentu saja, karena itu hasil kerja kerasnya, Si Kecil akan merasa sangat bangga dan menghargai dinding kreasi yang Anda buat tersebut.

Selamat menciptakan ruang bermain yang nyaman dan menyenangkan untuk Si Kecil, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   balita,   ruang bermain








Cover Januari - Februari 2020