Mother&Baby Indonesia
Trik Ajak Anak Menonton Film di Bioskop

Trik Ajak Anak Menonton Film di Bioskop

Moms, Anda sekeluarga senang menonton film di bioskop? Anda juga bisa ajak balita untuk menonton, lho. Menonton bisa jadi rekreasi bagi Si Kecil yang menyenangkan. Selain terhibur, menonton juga memiliki manfaat buatnya. Si Kecil bisa belajar berbagai hal, misalnya, ia harus tepat waktu agar tidak ketinggalan film dan ia juga harus duduk di kursi tertentu serta tidak ribut. Namun agar acara menonton berlangsung nyaman dan lancar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, Moms.


Pilih Film yang Tepat

Pastikan film yang ingin ditonton merupakan film anak-anak yang berkategori Semua Umur (SU) atau anak (A) dan waktunya tidak terlalu panjang. Untuk itu, sebelum menonton coba lihat dulu review-nya, apakah adegan-adegan yang tak pantas di tonton anak atau tidak. Pilihlah film yang sudah ia kenali karakternya dan menjadi salah satu favoritnya. Dengan memilih film yang sesuai dengan usianya, Anda akan lebih tenang karena bioskop pasti juga dipenuhi anak-anak.




Sesuaikan Waktu

Sebaiknya pilih jam tayang saat anak terlihat segar dan siap beraktivitas, misalnya sore hari. Hindari waktu tidur siang dan pada malam hari. Hindari juga mengajaknya menonton film di awal pekan pemutaran atau yang sedang tengah menjadi obrolan anak-anak, sebab biasanya bioskop akan sangat ramai dan anak Si Kecil akan merasa tidak nyaman. Datanglah sebelum film dimulai. Jangan lupa juga untuk mengajak anak ke toilet terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam teater.




Beri Penjelasan

Sebelum memasuki teater ada baiknya Anda memberi penjelasan bahwa ia akan duduk di kursi sesuai nomor di tiket, lampu akan dimatikan saat film akan diputar, tidak boleh menendang-nendang kursi di depannya, tidak boleh berdiri di kursi, dan tidak tidak boleh mengobrol karena akan mengganggu penonton lain. Jika anak merengek atau mengganggu penonton, ajak ia keluar, artinya benar-benar keluar dari teater.


Bawa Perlengkapan yang Perlu

Pertimbangkan untuk membawa jaket atau sweater karena ruangan bioskop biasanya dingin. Bawa juga mainan favoritnya jika perlu, karena dengan membawa mainan mereka bisa melakukan aktivitas yang lain sambil duduk cukup lama. Bawa juga camilan kesukaannya. Acara menontonnya akan lebih seru karena sambil menonton ia bisa menikmati makanan kesukaannya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   balita,   menonton film,   bioskop