Home - Balita - Tumbuh Kembang Balita / 8 November 2018 / Redaksi

Sahabat Anak saat Bertualang di Alam Terbuka

Di era digital seperti saat ini, keluarga zaman now sangat jarang mengajak anak-anak beraktivitas dan bertualang di alam terbuka. Anak-anak pun kini lebih senang menghabiskan waktu mereka di dalam rumah, bermain dengan gadget atau duduk menonton tv daripada melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Hal ini tentunya akan berdampak tidak baik bagi kesehatan anak kelak. Misalnya, Si Kecil bisa saja mengalami obesitas akibat jarang bergerak dan beraktivitas fisik.


Padahal, dengan mengajak anak beraktivitas di alam terbuka, banyak manfaat yang akan bisa diperoleh anak, di antaranya:

• Meningkatkan kemampuan motorik. Di alam terbuka, Si Kecil akan lebih bebas bergerak, berlari, melompat, bermain pasir, dan banyak aktivitas fisik lainnya. Hal ini tentu akan membantu mengasah keterampilan motorik anak.

• Melatih kreativitas. Saat di alam terbuka, ajak Si Kecil menggambar untuk mengekspresikan keindahan alam sekitar. Moms juga bisa mengajarkannya memotret. Biarkan Si Kecil memilih objek yang menarik untuk ia abadikan lewat kamera.

• Merangsang kecerdasan otak. Alam terbuka merupakan sarana bagi anak belajar segala hal. Di sana, ia bisa melihat hewan atau tumbuhan baru yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Tentunya ini akan menambah rasa ingin tahunya terhadap berbagai aspek kehidupan yang baru ia temui.

• Mengasah kemampuan sosial. Bermain di alam terbuka membuat Si Kecil berkesempatan besar untuk bertemu dengan teman baru.

• Memiliki penglihatan yang bagus. Paparan cahaya alami di alam terbuka juga memengaruhi peningkatan penglihatan anak. Ini tentunya lebih bagus daripada cahaya yang dipancarkan lewat layar smartphone yang diterima Si Kecil.


Meskipun demikian, masih banyak Moms yang ragu saat hendak mengajak anak mereka beraktivitas di alam terbuka. Udara yang dingin, ditambah lagi dengan gigitan serangga yang ada di alam bebas dapat mengganggu keseruan Si Kecil bermain di alam terbuka. Bahkan gangguan tersebut bukan tidak mungkin menyebabkan Si Kecil sakit.


Akan tetapi Moms tidak perlu khawatir dengan gangguan-gangguan tersebut. Moms bisa melindungi Si Kecil dengan Konicare Minyak Kayu Putih Plus.


Konicare Minyak Kayu Putih Plus merupakan teman anak saat bertualang ke dunia luar. Produk ini memberikan 2 perlindungan sekaligus sehingga anak bisa bebas bereksplorasi di alam. Kandungan cajuput oil memberikan kehangatan yang pas, sedangkan kandungan Lavender dan Geranium memberikan keharuman alami tanpa parfum yang dapat menghindarkan Si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga selama 8 jam. Semua kandungannya alami sehingga aman buat anak dan sudah mendapat sertifikasi halal.


Jadi, tunggu apalagi, Moms? Yuk Ajak Si Kecil bermain di alam terbuka dan mengalami keseruan bertualang di dunia luar! (Susanto Wibowo/Dok. Konicare, Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Cara Tepat Tangani Anak yang Suka Mengganggu

10 Alasan Kenapa Anak Harus Alami Kegagalan

Ini Penyebab Anak Jadi Pasif di Sekolah



OTHER ARTICLES

Trik Ajak Anak Menonton Film di Bioskop

5 Karakter Tidur Bayi Baru yang Mesti Anda Pahami

Bahaya Risiko Obesitas Karena Kurang Tidur pada Anak

Hati-Hati, Pepes bisa Kurangi Gizi pada Ikan!

Mengenal dan Mengatasi Penyakit Kuning pada Bayi