Home - Balita - Tumbuh Kembang Balita / 2 November 2018 / Redaksi

Anak Anda Berzodiak Scorpio? Ini Karakternya, Moms

Karakter yang dimiliki setiap orang berbeda-beda. Hal ini pun bisa terlihat dari zodiak yang mereka dapatkan sejak lahir. Salah satunya adalah anak-anak yang lahir pada tanggal 23 Oktober 23-22 November atau yang memiliki zodiak Scorpio.


Si Kecil dengan zodiak Scorpio adalah anak yang sangat berhati-hati. Ia seorang pemikir dan memiliki 2 jenis ekspresi, menangis sambil tantrum, atau pendiam dan suka menyendiri. Ia membutuhkan keamanan, serta tidak langsung dekat dengan orang asing.




Tapi jangan salah, Si Kecil juga memiliki kepribadian yang kuat, tangguh, serta cerdas. Bakat dan kemampuan yang dimilikinya bahkan sudah terlihat sejak mereka masih bayi. Nah, siapa saja bayi artis yang lahir dengan zodiak Scorpio?


1. Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (28 Oktober 2016)


Putra kedua dari pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah ini lahir tepat di Hari Sumpah Pemuda, yang juga masuk dalam zodiak Scorpio.


2. Adreena Naira Hana Hutapea (3 November 2017)


Aktris Olla Ramlan juga telah melahirkan anak ketiganya pada 3 November tahun lalu. Istri dari Aufar Hutapea ini pun melahirkan di hari Jumat, yang dipercaya menjadi hari yang penuh keberkahan.




3. Ryoji Ibrahim Harahap (16 November 2017)


Di tahun yang sama, Puteri Indonesia 2008, Zivanna Latisha juga melahirkan putra dengan zodiak Scorpio.


Sifat Anak Scorpio

Anak dengan zodiak Scorpio umumnya tertarik dengan seni, terutama musik. Mereka cenderung memilih mainan yang bisa mengeluarkan suara. Si Kecil juga tertarik dengan mainan yang mengasah kreativitas, meski ia hanya memainkannya seorang diri.

Namun saat ia masuk usia balita dan sudah memiliki teman, Si Kecil menjadi sangat menyukai kompetisi. Ia akan merasa tertantang dengan persaingan, khususnya yang dapat memperlihatkan kemampuan yang Si Kecil miliki.

Untuk pengasuhan, sebenarnya cukup tricky. Anak Scorpio suka situasi yang tenang dan bermain seorang diri. Namun, mereka bisa sangat fokus pada hal yang ia sukai, meski itu adalah sesuatu yang baru baginya.

Anak Scorpio juga dikenal dengan sifatnya yang mudah cemburu dan memiliki ego yang tinggi. Untuk mengatasinya, Moms harus mengajarkan Si Kecil berbagi kepada yang lain. Cobalah membujuknya dengan lembut dan beri pengertian tentang makna berbagi.

Pastikan bahwa Moms memahami hal yang ia sukai dan tidak disukai Si Kecil. Hal tersebut akan membuat pendekatan Anda dengan lebih mudah. Anda pun juga semakin mengenal balita jauh lebih baik. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, @zivannaletisha, @adreenahanahutapea, @arsya.hermansyah)

 

 


RELATED ARTICLE

5 Hal yang Perlu Diwaspadai dari Teman Tidur Anak

Moms, Ini Bahayanya Jika Anak Mengalami Depresi

Trik Jitu dalam Memotret Anak

OTHER ARTICLES

Bulu-Bulu Halus pada Tubuh Bayi Baru Lahir, Apa Itu?

Orang Dewasa Juga Wajib Vaksin! Ini 6 Jenis Utamanya

Yuk, Kenali Tahapan Perkembangan Emosi Anak, Moms!

Gondongan, Benarkah bisa Menyebabkan Kemandulan?

Apa yang Harus Dilakukan saat ASI Tak Keluar?