Mother&Baby Indonesia
Kiat Sukses Kenalkan Baby Led Weaning pada Anak

Kiat Sukses Kenalkan Baby Led Weaning pada Anak

Moms, setelah Si Kecil lancar melahap makanan pendamping ASI (MPASI) yang diberikan padanya, kini saatnya Anda mengenalkan Baby Led Weaning (BLW) pada buah hati. BLW sendiri adalah istilah pemberian MPASI dengan cara membiarkan Si Kecil menyuapi dirinya sendiri saat ia belajar makan.

Bagaimana memulai motode ini? Moms bisa sajikan beberapa jenis makanan utuh namun lunak pada Si Kecil. Pastikan juga ukurannya sesuai agar ia tidak tersedak. Selanjutnya, biarkan ia memilih dan menyantap sendiri makanan yang ada tanpa bantuan.

Metode BLW bisa melatih kemampuan Si Kecil untuk mencicipi sendiri beragam makanan padat yang diberikan serta belajar menakar dan mengatur sendiri porsi makanan yang dibutuhkannya. Selain itu, metode ini berguna untuk mengasah keterampilan motorik anak dan memberikan pengalaman makan yang baru untuknya. Risikonya? Umumnya kegiatan makan anak akan jadi berantakan di mana-mana karena Si Kecil pun masih berusaha untuk belajar makan sendiri.



Meskipun begitu, Baby Led Weaning sebaiknya tetap diperkenalkan pada Si Kecil, Moms. Metode ini akan membuat proses pemberian makan jadi lebih mudah dan Si Kecil pun tidak mengalami susah makan.

Nah, agar proses BLW berjalan lancar dan jadi pengalaman menyenangkan buat Si Kecil, Moms bisa dukung dengan pemberian Nuby Silicone Placemat.

Nuby Silicone Placemat merupakan alas makan anak yang dirancang membantu Si Kecil belajar makan sendiri tanpa berantakan atau berjatuhan. Produk ini cocok digunakan untuk anak usia 6 bulan ke atas dan bisa dijadikan sebagai piring. Nuby Silicone Placemat juga bebas BPA, mudah dibersihkan, dan aman untuk Si Kecil. Didesain dengan warna dan bentuk yang menarik, pastinya produk ini akan membuat Si Kecil lebih tertarik untuk makan sendiri.


Moms juga bisa berikan Nuby Waterproof Neoprene sebagai teman makan yang menyenangkan untuk buah hati Anda dan sangat pas buat Si Kecil yang sudah mulai masuk preschool. Back pack ini memiliki banyak fitur dan kelebihan, yaitu:

• Tahan air, saat tas terkena tumpahan air atau hujan tidak akan langsung menyerap.

• Menggunakan bahan yang membuar sirkulasi udara lebih lancar, sehingga keadaan udara di  dalam tas tetap terjaga.

• Bahan tas yang ringan, sehingga cocok digunakan untuk anak-anak.



• Tahan lama, bisa dipakai lebih dari 4 tahun.

• Mudah dibersihkan.

Untuk perawatannya, Nuby Waterproof Neoprene sangat mudah dilakukan. Materialnya terbuat dari neoprene (polyester + SBR). Moms cukup mengelap tas menggunakan air bersabun untuk membersihkannya. Moms juga bisa menggunakan mesin cuci dengan gentle cycle, namun hindari menggunakan pemutih. Cara mengeringkannya cukup diangin-anginkan dan tidak perlu disetrika.


Nuby sendiri merupakan salah satu inovator produk bayi dan balita yang populer di dunia. Misi Nuby adalah menciptakan produk yang menarik dan aman, yang membantu perkembangan anak dan membuat orang tua hidup lebih mudah. Produk Nuby terkenal tidak hanya di seluruh Amerika Serikat, tetapi juga di lebih dari 150 negara di seluruh dunia karena paten dan desain yang unik. Dengan banyak penghargaan industri didambakan seluruh dunia, Nuby memiliki puluhan tahun pengalaman dan akan terus memperbaiki kehidupan orang tua dan anak-anak di seluruh dunia.

Moms bisa mendapatkan berbagai produk peralatan makan dan menyusui bayi dan anak dari Nuby dengan mudah, karena tersedia di Mothercare, Bebelove, Audrey Baby Shop Central, Kasih Ibu, Suzanna, Ranch Market, Chandra, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction, Chicco Baby & Kids Shop dan di semua Goods Baby Store terdekat di kota Anda.

Moms juga bisa mengunjungi akun instagram Nuby Indonesia, @nubyindo, untuk melihat berbagai produk menarik lainnya dari Nuby.

Yuk, Moms, jadikan kegiatan makan sebagai pengalaman menyenangkan untuk Si Kecil dengan Nuby! (Susanto Wibowo/Dok. Nuby)



Tags: anak,   bayi,   baby led weaning,   nuby,   nuby silicone placemat,   nuby waterproof neoprene








Cover Maret 2020