Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 3 Oktober 2018 / Redaksi

Cerita Pilu Bayi Baru Lahir Dibuang dari Lantai 3

Setiap orang tua semestinya bahagia saat Si Kecil yang telah dikandung selama sembilan bulan telah lahir. Namun, hal tersebut malah berbanding terbalik dengan bayi dari Magelang ini. Sang bayi yang belum diberi nama tersebut malah dijatuhkan dari lantai 3 sebuah pusat perbelanjaan oleh ibunya.

 

Peristiwa ini terjadi kemarin (2/10) saat siang hari, sekitar pukul 11.30. Sang ibu berinisial N diduga telah melahirkan di dalam toilet dekat kantin karyawan lantai 3 Matahari Store Kota Magelang.



 

Kejadian bayi yang dibuang setelah dilahirkan ini pun langsung menggegerkan warga Magelang. Bayi tersebut diketahui kondisinya cukup sehat, meski terdapat luka di bagian wajah seperti pelipis dan pipinya. Si Bayi juga masih dalam perawatan intensif di RS Harapan, Magelang.

Baby blues dapat muncul pasca melahirkan karena ibu merasa terbebani

Belum diketahui alasan di balik kasus bayi yang dibuang oleh ibunya ini. Namun, peristiwa seperti ini kemungkinan juga bisa dipicu oleh baby blues yang dialami oleh ibu baru melahirkan. Menurut Nicole Highet, pakar psikologi, kondisi ini bisa terjadi pada 15 persen ibu yang baru melahirkan. Penyebabnya bisa muncul karena ada tekanan psikologis yang dirasakan sebelum melahirkan.

 

Ketika mengandung, Si Ibu harus berjuang lebih ekstra dalam menjaga kesehatan fisik dan janinnya, serta proses persalinan yang menimbulkan kekhawatiran. Dan pasca melahirkan, mereka akan merasa gagal dalam mengurus keluarga, bahkan diri mereka sendiri.



 

Kunci agar Moms tidak merasakan baby blues atau gangguan mood lain pasca melahirkan adalah dengan beradaptasi. Usahakan agar Anda tidak memaksakan diri untuk menjadi ibu yang sempurna, sebab masih panjang perjalanan Anda sebagai orang tua.

 

Jika Moms terlalu menekan diri sendiri, hal ini bahkan bisa menghambat produksi ASI. Ini tentu akan merugikan Si Kecil untuk merasa kenyang, sehingga menjadi susah tidur atau mudah terbangun dan menjadi rewel yang malahan akan merepotkan Anda. Maka, buatlah suasana hati lebih menyenangkan dengan melakukan apa yang Anda sukai atau me time.

 

Langkah ini dapat menyehatkan jiwa dan membuat mental Moms siap untuk mengurus dan membesarkan anak. Ketenangan diri hanya bisa muncul dari diri sendiri, karenanya Anda perlu menemukan cara tepat untuk menemukannya dan tak merasa terbeban dengan predikat baru sebagai ‘ibu’, ya. (Vonia Lucky/SW/Dok. borobudurnews.com, Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Bermata Indah, Bayi Ini Ternyata Idap Penyakit Langka

Lagi, Bayi Besar Seberat 5,7 Kg Lahir di Cilacap

Bayi Lahir Bermata Satu, Apa Penyebabnya?

OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memilih Aksesori Rambut untuk Anak

Cara Mudah dan Murah Belanja Produk Kesehatan

Kenali Polyhidramnios, Penumpukan Air Ketuban

5 Tips Melakukan Olahraga di Bulan Puasa

Trik Memilih Nama untuk Bayi Anda