Mother&Baby Indonesia
Kenalkan Batik sejak Dini lewat Botol Susu

Kenalkan Batik sejak Dini lewat Botol Susu

Dari banyaknya motif yang terdapat pada botol susu seperti hewan, tokoh kartun, ternyata motif batik juga tak kalah menarik dan lucu, Moms. Bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2018, Pigeon kembali meluncurkan botol dengan motif yang terinspirasi dari desain batik yang memiliki filosofi dalam setiap desainnya. Peluncuran botol susu dari Pigeon ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya bangsa, khususnya batik kepada buah hati sejak dini.

 

Kolaborasi Pigeon dengan desainer batik berbakat, Iwet Ramadhan ini didasarkan atas kesamaan prinsip dalam mengembangkan produk yang berkualitas serta melestarikan batik sebagai warisan budaya Bangsa.



Tahun ini, Pigeon memperkenalkan botol motif batik terbaru dengan karakter burung Merak dan Parang. Burung Merak memiliki filosofi simbol keberuntungan dan perlindungan. Motif Parang merupakan simbol keberanian, kepemimpinan, kesuksesan, dan kejayaan.

 

“Dari motif merak ini harapannya Si Kecil di kemudian hari akan menjadi anak yang sukses dan memiliki integritas. Sedangkan motif parang ini harapannya nantinya Si Kecil akan menjadi sumber kebanggaan tidak hanya orang tuanya, namun juga untuk bangsa dan negara,” tutur Iwet.

 

Selain itu, terdapat motif Sulur dan motif Seruni. Motif Sulur merupakan bakal tumbuhan yang bermakna agar dapat berkembang dengan baik, dan motif Seruni yang merupakan simbol dari cinta.



 

Anis Dwinastiti selaku General Manager Marketing Division Pigeon berharap peluncuran botol ini selain dapat memperkenalkan batik pada Si Kecil, juga untuk mendukung para Moms untuk menyusui.

 

“Botol sebagai media memberikan ASI. Pigeon memahami sekali bahwa ASI adalah nutrisi terbaik untuk Si Kecil. Jadi kami berharap Si Kecil bisa tetap meminum ASI dalam kondisi apabila Moms tidak dapat memberikannya secara langsung. Botol ini juga sebagai media menjelaskan apa itu batik,” ujarnya.

 

Keberadaan botol motif batik dari Pigeon ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014. Hal ini menjadi momentum awal Pigeon dalam memperlihatkan komitmen dan kepeduliannya terhadap pelestarian budaya lokal, khususnya Batik. Bagaimana Moms, tertarik memberikan botol motif batik untuk Si Kecil? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Pigeon, M&B)



Tags: batik,   hari batik,   hari batik nasional










Cover Mei-Juni-Juli 2020