Mother&Baby Indonesia
Serunya Pesta Halloween di Miniapolis Playground

Serunya Pesta Halloween di Miniapolis Playground

Meski bukan tradisi bagi orang Indonesia, namun keseruan menyambut Halloween bisa tetap dirasakan Si Kecil pada pesta Halloween yang diadakan Miniapolis Playground. Kali ini, taman bermain dengan konsep indoor untuk keluarga dan anak-anak ini kembali menggelar Halloween Party.


Halloween Party ini diadakan di seluruh cabang Miniapolis Playground yang terletak di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang yang dimulai sejak 20-21 Oktober, dan 27-28 Oktober 2018. Menurut Indira Isna Rahmawati Shalwa, Event Coordinator Miniapolis Playground, Halloween Party ini menjadi salah satu event besar yang diadakan setiap tahun yang temanya terus berganti.




Tahun ini tema yang diusung adalah “Party on The Moon”. Antusiasme terhadap acara ini terlihat dari banyaknya anak-anak yang memenuhi area Hideout untuk mengikuti Halloween Party. Diakui Shalwa, dari tahun ke tahun antusias pesertanya selalu meningkat.

“Tahun ini ramai sekali, dan memang dari tahun ke tahun misalnya tahun lalu 100 peserta, tahun ini bisa mencapai 120 lebih. Khusus Halloween, yang mendaftar sampai waiting list, saking banyaknya,” ujarnya saat ditemui di Miniapolis Playground, Plaza Indonesia, (28/10/2018).

Di Miniapolis Playground, Plaza Indonesia, rangkaian acara seru yang dilakukan di antaranya trick or treat, yaitu peserta berkeliling ke tenant-tenant sekeliling Miniapolis untuk meminta permen.


Lalu ada make some cute rockets yang mengharuskan peserta membuat dekorasi sekreatif mungkin pada roket mini.


Selain itu, ada pula treasure hunt, dan costume competition. Kompetisi kostum menjadi acara yang paling besar pada perayaan Halloween Party ini. Menurut Shalwa, peserta yang mengikuti kompetisi kostum effort-nya besar sekali. Bahkan biasanya orang tua yang hadir untuk menemani Si Kecil pun ikut berdandan dan memakai kostum sesuai tema.



Hadiah Istimewa pun telah Miniapolis siapkan untuk pemenang lomba kostum Halloween di antaranya voucher menginap dan dine in di salah satu Hotel Jakarta serta Gold Pendant dari salah satu toko perhiasan anak di Plaza Indonesia.


Kontes foto menjadi pembeda pada rangkaian acara Halloween Party tahun ini. Caranya pun mudah, orang tua hanya perlu mengabadikan salah satu momen terbaik Si Kecil saat mengikuti Halloween Party Miniapolis. Hadiah tambahan bagi 3 pemenang pun berhak dibawa pulang. Keseruan pesta Halloween ini pun ditutup dengan candy shower.


Miniapolis sebagai tempat bermain anak, tidak hanya menyediakan playground untuk bermain saja, tetapi secara konsisten mengadakan kegiatan dan acara tematik yang bertujuan untuk membuat anak semakin kreatif dalam tumbuh kembangnya dengan mengajaknya berkegiatan dan bermain sambil mengembangkan imajinasinya.


Selama Halloween Party ini, Khusus di Miniapolis Plaza Indonesia diramaikan pula dengan kids bazaar. Bazaar-nya sendiri menjual berbagai macam pakaian, makanan, aksesoris dan mainan anak. Sampai jumpa pada Halloween Party Miniapolis tahun depan, ya! (Vonda Nabilla/SW/Dok. Miniapolis Playground)



Tags: halloween,   halloween party,   pesta halloween,   tradisi halloween








Cover Januari - Februari 2020