Mother&Baby Indonesia
Konicare Family Glamping, Bertualang Bersama Si Kecil

Konicare Family Glamping, Bertualang Bersama Si Kecil

Untuk memberikan pengalaman bermain di alam terbuka yang seru dan penuh manfaat bagi Mom, Dad dan Si Kecil, Konicare Minyak Kayu Putih Plus bersama Mother&Baby mengadakan acara Konicare Family Glamping pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2018 lalu, di Trizara Resort Lembang, Bandung.





Ada 10 keluarga beruntung yang mendapatkan paket liburan 3 hari 2 malam dan menikmati rangkaian kegiatan Glamping (Glamour Camping) di alam terbuka. 10 keluarga tersebut terpilih sebagai pemenang kontes foto dan video “Konicare Bekal Anak Bertualang” yang diadakan di Instagram @motherbabyind. Dari ratusan foto dan video yang mengikuti lomba tersebut, akhirnya terpilih 10 keluarga yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Purwokerto, Solo, Medan, Yogyakarta, Bali, dan Kalimantan. Yuk, ikuti keseruan rangkaian acara Konicare Family Glamping Serunya Bertualang bersama Si Kecil!

Hari Pertama: Mulai Akrab

Para Moms, Dads, dan Si Kecil berangkat dari meeting point di Jakarta menuju Lembang, Bandung. Sesampainya di Bandung, para peserta makan siang terlebih dahulu di Restoran Alas Daun. Setelah itu, melanjutkan perjalanan menuju Lembang. Sesampainya di Trizara Resort, para peserta melakukan undian untuk mendapatkan kamar dengan pemandangan terbaik, istirahat sebentar, lalu kembali berkumpul di taman untuk berkenalan dengan peserta lainnya dan bermain games.


Di sore harinya, saat anak-anak bermain di taman, para Moms dan Dads mengikuti talk show "Yuk, Bermain di Alam" bersama psikolog Fitri Ariyanti Abidin, M.Psi dari Brawijaya Clinic Bandung. Menurut psikolog Fitri Ariyanti Abidin, M.Psi, “Gambaran keluarga zaman now adalah ritme hidup cepat, televisi, dan gadget adalah media untuk refreshing, dan waktu luang untuk bersama juga sangat terbatas. Untuk itu, bermain di alam sangatlah penting, karena di alam Anda bisa menjalin kebersamaan, menikmati suasana baru yang bisa memunculkan rasa ingin tahu, antusiasme, dan semangat”.


Selesai talk show, para peserta kembali ke tenda masing-masing untuk bersiap makan malam lezat. Tidak hanya menyantap sajian yang sudah disediakan, para keluarga juga mengikuti berbagai games berhadiah menarik. Para keluarga pun mulai saling mengenal dan akrab satu sama lain. Waktu sudah menunjukkan pukul 20.00, saatnya para Moms, Dads, dan Si Kecil beristirahat mengumpulkan tenaga untuk esok hari!

Hari Kedua: Banjir Hadiah

Pukul 07.00 Moms, Dads, dan Si Kecil berkumpul di taman utama Trizara Resort dan melakukan olahraga pagi, yaitu zumba. Setelah itu, dilanjutkan dengan sarapan bersama. Pukul 09.00 para keluarga kembali berkumpul untuk melakukan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Treasure Hunt, di mana setiap keluarga harus memecahkan clue yang diberikan oleh panitia untuk menemukan 5 pos Treasure Hunt dan melakukan berbagai permainan di pos tersebut. Keluarga tercepat yang menemukan dan menyelesaikan permainan di 5 pos Treasure Hunt, akan menjadi pemenang. Tiap keluarga harus bekerjasama melakukan kegiatan di tiap pos, seperti berlomba mengeluarkan bola dalam pipa air berlubang dengan cara mengisi air ke dalam pipa hingga penuh, membantu Si Kecil mewarnai di atas keramik, membuat puzzle dari dedaunan, melempar bola ke dalam keranjang, dan mengeluarkan bola di papan labirin. Setelah melakukan kegiatan Treasure Hunt, para peserta menyantap makan siang dan istirahat.





Pada pukul 15.00, para Moms dan Dads mengikuti talk show "Perlindungan & Kasih Sayang Ibu" bersama dr. Lily Cahyani Tandililing, SpA dari Brawijaya Clinic Bandung, Brand Ambassador Konicare Minyak Kayu Putih Plus yaitu Mom Ayu Dewi, dan Ibu Silvyati K. Putri Senior Brand Manager Konicare. Moms & Dads juga diberi kesempatan untuk bertanya seputar perlindungan dan tumbuh kembang anak pada para narasumber, serta berfoto eksklusif bersama Ayu Dewi dan sang buah hati Aqilah. Pukul 18.30, para peserta kembali berkumpul untuk menikmati makan malam. Setelah itu, para Moms, Dads, dan Si Kecil kembali diuji kekompakannya untuk tampil bernyanyi atau berjoget diiringi jingle Konicare Minyak Kayu Putih Plus. Games untuk Si Kecil pun juga dilakukan, sehingga semuanya mendapat hadiah.


Acara dilanjutkan dengan Awarding Night untuk mengumumkan pemenang Best Photo on Instagram, Best Family, Best Jingle Performance, dan Treasure Hunt. Untuk Best Photo On Instagram Keluarga Dad Roby Hartono dari Solo, Best Family Dad Kurniawan dari Jakarta, Best Jingle Performace dan Treasure Hunt Keluarga Dad Yoseph. Selamat untuk para pemenang!

Hari Ketiga: Saatnya Pulang!

Di hari terakhir ini, setelah sarapan, para Moms, Dads, dan Si Kecil berfoto bersama untuk terakhir kalinya sebelum menaiki bis untuk kembali ke Jakarta. Sebelum keluar dari kota Bandung, para peserta menyempatkan mampir ke toko oleh-oleh untuk dibawa pulang. Setelah itu, semua peserta melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dan kota masing-masing.


Terima kasih untuk para Moms, Dads dan Si Kecil yang sudah mengikuti rangkaian acara Konicare Family Glamping Serunya Bertualang bersama Si Kecil. Sampai jumpa di acara berikutnya!

(Mondials Anindhita/SW/Dok. M&B)



Tags: konicare family glamping,   konicare,   family glamping,   glamping bersama anak








Cover Maret 2020