Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini Ide Kegiatan Menyenangkan Selama Masa Hamil

Moms, Ini Ide Kegiatan Menyenangkan Selama Masa Hamil

Selama 9 bulan menjalani kehamilan, selain menunggu tibanya waktu persalinan dengan harap-harap cemas, calon Moms kadang juga dihinggapi kebosanan akibat keterbatasan gerak dan aktivitas selama hamil. Nah, untuk mengurangi kebosanan dan kecemasan yang sering menyita perhatian dan pikiran Anda, atasi saja masalah tersebut dengan melakukan hobi.

 

Melakukan hobi adalah salah satu hal yang bisa membuat Anda lupa pada ketidaknyamanan dan kecemasan selama hamil. Selain itu, kegiatan ini bisa jadi waktu memanjakan diri sendiri, karena mungkin saja tak lama setelah buah hati Anda lahir, Anda akan kerepotan dengan kehadiran Si Kecil dan tidak punya waktu luang untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang Anda sukai.



 

Ayo, calon Moms, cari kegiatan yang sesuai dengan minat Anda untuk membuat pikiran lebih relaks. Berikut ini beberapa ide aktivitas yang bisa Anda lakukan selama masa hamil dan menunggu Si Kecil lahir.

 

Membaca Buku

Mungkin Anda sudah bosan jika harus membaca semua buku 'serius' tentang pengetahuan kehamilan, persalinan, dan perawatan anak. Nah, kenapa tidak membaca buku-buku novel menyenangkan karya pengarang favorit Anda saja? Atau Anda juga bisa membaca novel-novel yang lebih menyenangkan dan santai berisi cerita tentang pengalaman seseorang mengenai kehamilan, persalinan, dan pengasuhan anak.

 

Menonton Film

Ada banyak referensi film seri yang bisa memperlihatkan Anda tentang kehidupan orang tua dan anak-anaknya di keluarga mereka. Film-film tersebut tidak hanya mengajarkan pada kita mengenai makna anak dan keluarga yang menyentuh hati, tapi juga bisa mengocok perut Anda. Nah, Anda bisa mulai memanfaatkan waktu senggang untuk menonton film-film seri tersebut.



 

Ikut Kursus Sesuai Hobi

Ada banyak kursus lucu sesuai hobi yang tersedia saat ini yang bisa Anda ikuti, dari kursus memasak, membuat kue, hingga kursus keterampilan. Jika Anda menyukai hal yang berkaitan dengan kreativitas, ada banyak kursus seperti merangkai bunga, merajut, dan membuat scrap book. Ilmu yang Anda dapatkan dari kursus-kursus ini juga bisa berguna ketika Si Kecil lahir nanti, lho.

 

Senam Hamil atau Yoga Hamil

Banyak yang malas melakukan senam ibu hamil, karena beranggapan pasti lupa ketika melahirkan nanti. Tapi, tahukah Anda bahwa dengan berolahraga, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan, dan bukan hanya sekadar untuk mempermudah proses melahirkan Anda.

Dengan berolahraga, Anda bisa merasa lebih segar, pernapasan Anda lebih baik, tubuh pun lebih kuat. Hanya ibu yang sehat dan gembira yang bisa melahirkan anak yang sehat dan gembira pula. Belum lagi Anda akan bertemu dengan banyak ibu hamil lainnya yang memungkinkan Anda untuk bisa berbagi cerita dan pengalaman.

 

Kursus Merawat Bayi

Selama hamil, kadang Anda merasa cemas, bisa apa tidak ya, merawat Si Kecil ketika ia lahir kelak dan melakukan hal-hal seperti memandikannya, mengganti popok, memberikan pertolongan pertama? Apalagi jika saat ini Anda mengandung anak pertama. Nah, saatnya Anda mengikuti kelas-kelas perawatan bayi. Kini banyak komunitas dan rumah sakit yang menyediakan kelas tersebut untuk calon Moms dan Dads. Anda tetap bisa mengikutinya meskipun Anda bukan pasien rumah sakit tersebut. Jadi, daripada cemas, lebih baik Anda perkuat kesiapan diri Anda. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   aktivitas saat hamil








Related Article