Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Memerhatikan Pasangan Setiap Saat

Pentingnya Memerhatikan Pasangan Setiap Saat

Dalam sebuah pernikahan, sebuah barang bukanlah hal yang akan diingat oleh setiap pasangan. Namun, bagaimana cara Anda dalam memerhatikan, memahami, dan menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama di tengah kesibukan.

 

Menurut Ajeng Raviando, M. Psi., psikolog di Teman Hati Konseling, hadiah terbaik yang bisa diberikan untuk pasangan adalah diri kita sendiri. Jadi, bukan hal-hal bersifat materi, melainkan perhatian dan kehadiran nyata, baik secara fisik maupun emosional.

 

Sayangnya, tidak sedikit pasangan yang belum menyadari sikapnya yang kurang perhatian secara nyata. Padahal, hal ini penting dilakukan setiap hari kepada pasangan. Untuk itu, coba biasakan untuk menghindari 4 hal ini agar pasangan merasa diperhatikan dan semakin cinta pada Anda:

 

Kurang Tindakan

Sering menanyakan pasangan, apakah ia sudah makan atau belum? Tapi Moms tidak memasakkan apa pun untuk suami? Coba masak makanan kesukaannya, ia pasti akan senang.

 

Tidak Mau Mengalah

Ingin makan pasta, tetapi pasangan sukanya bakso? Apakah Anda mau mengalahkan ego untuk membuatnya senang? Sesekali mengalah untuk pasangan juga menjadi hadiah kecil yang indah untuknya, Moms.

 

Kurang Dandan

Bila keluar rumah saja bisa rapi, mengapa saat di rumah tidak memerhatikan penampilan? Bukankah seharusnya Anda berdandan untuk diri sendiri dan orang-orang kesayangan, bukannya yang tidak atau baru dikenal?

 

Tidak Berbagi

Rutinitas terkadang membuat kita lupa untuk benar-benar mencari tahu apa yang dirasakan oleh pasangan. Akhirnya, pertanyaan yang diberikan hanya bersifat formalitas, tidak untuk dipikirkan dan dipecahkan bersama.

 

Padahal, hadiah terbaik untuknya adalah kehadiran Anda untuk berbagi pikiran dan perasaan, baik di masa sulit maupun bahagia. Karenanya, mengobrol menjadi salah satu cara sederhana untuk bisa saling mengungkapkan perasaan pada pasangan. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   perhatian,   pasangan,   suami istri










Cover April 2020