Home - Keluarga - Karier Ibu / 23 Oktober 2018 / Redaksi

Tips saat Mendapat Tawaran Kerja Baru

Dilema. Itu yang sering dirasakan Moms ketika mendapat tawaran kerja baru yang lebih menarik. Padahal, Anda sudah nyaman dengan tempat kerja yang lama. Lingkungan kerja yang baru memang membutuhkan adaptasi dan juga berbagai pertimbangan yang perlu dipikirkan.


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika Anda mulai tergoda untuk mencoba pekerjaan baru yang ditawarkan.




1. Cari Informasi

Carilah informasi sebanyak mungkin soal pekerjaan baru yang ditawarkan. Banyak orang yang tergiur karena gaji yang ditawarkan lebih besar. Namun Anda pun perlu mempertimbangkan bagaimana tugas dan peran Anda di kantor baru nanti. Apakah sesuai dengan kepribadian dan minat Anda atau tidak. Anda bisa menanyakannya kepada orang yang lebih berpengalaman dalam pekerjaan tersebut.


2. Pikirkan Kebutuhan Anak & Keluarga

Sebelum mengambil langkah untuk mencoba pekerjaan baru, pastikan masih ada waktu yang bisa Anda berikan untuk anak setiap harinya. Kalau pekerjaan tersebut dapat memforsir tenaga dan waktu Anda, kebutuhan anak bisa terabaikan. Hal ini dapat memicu konflik dalam keluarga Anda.


3. Cek Lokasi

Perhatikan lokasi perusahaan yang menawarkan pekerjaan baru kepada Anda, apakah strategis atau tidak dengan kebutuhan Anda. Pastikan bahwa perusahaan tersebut punya akses jalan yang efisien dan tidak terlalu jauh dari rumah atau sekolah Si Kecil, agar memudahkan Anda untuk tetap mengontrol buah hati Anda.




4. Minta Pendapat

Dukungan dari orang terdekat juga memengaruhi Anda dalam bekerja. Kita akan lebih semangat bila mendapat pekerjaan yang didukung orang-orang terdekat, terutama keluarga. Mintalah pendapat suami, anak-anak, atau pun orang tua Anda soal tawaran kerja yang Anda terima.


5. Bandingkan & Cek Prioritas

Setelah mendapat berbagai informasi, masukan, dan juga bahan pertimbangan lain, buatlah perbandingan antara tempat kerja yang lama dengan yang yang baru ditawarkan. Perhatikan aspek positif dan negatifnya. Moms juga perlu menyusun prioritas utama yang dibutuhkan oleh Anda dan keluarga.


6. Ambil Keputusan

Jangan terlalu lama galau soal pekerjaan yang ditawarkan tersebut. Hal ini bisa membuat stres dan akan berpengaruh pada kualitas kerja Anda nantinya. Pertimbangkan dan putuskan segera mana yang terbaik untuk Moms dan keluarga. (M&B/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

5 Tips Agar Moms Mampu Hadapi Gosip di Tempat Kerja

Ketahui Cara Kembangkan Kecerdasan Emosi dalam Bekerja

6 Tips untuk Kembalikan Energi Anda

OTHER ARTICLES

Tips Mengajak Anak Salat Tarawih di Masjid

10 Rekomendasi Krim Anti Ruam Popok Ampuh untuk Bayi

Kolaborasi Spesial Live-Action Aladdin dari Indonesia

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini