Home - Keluarga - Keuangan Keluarga / 22 Oktober 2018 / Redaksi

Rumus Siasati Anggaran Biaya untuk Kecantikan Moms

Tampil cantik dan menarik adalah dambaan setiap wanita. Untuk itu, tak ada salahnya melakukan perawatan diri asalkan Anda tahu cara menyiasati anggarannya. Berikut ini Mother&Baby Indonesia memberikan 5 rumus mudah agar Moms tetap dapat mempercantik diri tanpa mengganggu keuangan keluarga.


1. Rumus Alokasi Dana

Idealnya, biaya seluruh kebutuhan pribadi tidak lebih dari 20 persen dari penghasilan. Di dalam 20 persen tersebut juga tidak semuanya hanya untuk kecantikan dan perawatan diri saja. Tetapi, ada biaya untuk hiburan, seperti menonton, makan di luar, olahraga, dan membeli buku atau majalah. Untuk biaya perawatan dan kecantikan, Anda bisa menggunakan 5 persen di antaranya.




2. Buat Daftar

Buat daftar apa saja yang menjadi kebutuhan Anda setiap bulannya. Jabarkan dengan rinci produk kecantikan yang memang rutin digunakan dan perhitungan kecukupan biaya.


3. Merencanakan Perawatan

Pilih salon atau tempat perawatan yang sesuai dengan ‘kantung’ Anda. Sebelum tiba, rencanakan dahulu treatment yang dibutuhkan sebelum Anda tidak sadarkan diri begitu ditawarkan perawatan tubuh lainnya.




4. Disiplin

Gunakan uang Anda hanya untuk membayar produk atau perawatan yang benar-benar Anda butuhkan. Beberapa produk kecantikan, seperti parfum dan lipstik bisa bertahan cukup lama, kok.


5. Manfaatkan Diskon

Untuk menghemat pengeluaran, manfaatkan voucher potongan harga atau bayarlah dengan kartu kredit untuk mendapatkan promo dan penawaran khusus.


Jangan lupa untuk menghitung jumlah biaya perawatan dengan akurat. Lakukan dengan bijak dan ketahui prioritas yang Anda butuhkan. Ini akan membantu Moms dalam mengatur anggaran yang dibutuhkan tanpa mengurangi keuangan keluarga. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

4 Tips Jitu Menghemat Belanja Bulanan Keluarga

5 Sumber Masalah Keuangan yang Perlu Moms Perhatikan

Cermat Memilih Produk Keuangan Yuk, Moms!

OTHER ARTICLES

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini

Cara Tepat Mencapai Tujuan Keuangan Keluarga Anda

Ini Tanda-Tanda Bayi Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung