Mother&Baby Indonesia
Mengolah Makanan Sehat Jadi Lebih Nikmat Yuk, Moms!

Mengolah Makanan Sehat Jadi Lebih Nikmat Yuk, Moms!

Jika keluarga Anda adalah pemilih soal makanan, Moms jadi perlu mencari trik khusus dalam menyajikan makanan. Apabila tidak sesuai dengan selera suami dan Si Kecil, maka masakan yang dibuat mungkin saja tidak disentuh sama sekali.


Hal ini membuat para Moms menjadi lebih rajin mencoba memasak berbagai makanan dengan beragam bahan. Dan ini membuktikan bahwa makanan sehat ternyata tetap enak dikonsumsi selama menggunakan bahan-bahan dan peralatan berkualitas, serta tepat pengolahannya.




Ini pun mematahkan anggapan orang-orang mengenai makanan sehat adalah makanan yang tidak enak dan membosankan. Padahal, dengan mengonsumsi makanan bergizi tinggi, mka hal tersebut dapat mengubah pola hidup Anda dan keluarga menjadi lebih sehat.


Untuk dapat menghasilkan makanan sehat yang nikmat, Moms perlu menjadi seorang yang kreatif, disiplin, dan tegas. Dan meski pun Anda adalah ibu pekerja, memasak sendiri untuk keluarga tetap harus dilakukan.




Bagi Moms yang ingin bereksplorasi, ada banyak resep mudah dan sederhana dari bahan yang mudah didapat. Proses memasak pun hanya membutuhkan waktu minimal 15 menit. Yang terpenting, seorang ibu harus bisa memegang kendali.


Agar Si Kecil lebih bersemangat makan, ajak ia untuk terlibat langsung dalam memilih menu harian serta mengolah makanan di dapur. Selama memasak, Anda bisa menjelaskan kepadanya bahan makanan dan peralatan memasak apa saja yang digunakan, serta alasan mengapa ia perlu mengonsumsi makanan sehat.


Sebagai tips, perhatikan kondisi bahan makanan sebelum dibeli agar tidak cepat rusak atau basi. Terapkan juga pola hidup dengan konsumsi makanan sehat kepada Si Kecil sejak dini. Salah satu caranya, dengan mengurangi penggunaan minyak saat memasak. Sedangkan, peralatan masak yang wajib dimiliki adalah food processor, blender, grill pan, dan pisau yang tajam. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   kesehatan,   pola makan sehat








Cover Januari - Februari 2020