Mother&Baby Indonesia
5 Gerakan Olahraga yang bisa Dilakukan di Tempat Tidur

5 Gerakan Olahraga yang bisa Dilakukan di Tempat Tidur

Olahraga yang sebagian besar dilakukan di luar ruangan menjadi kebiasaan yang jarang direalisasikan banyak Moms, karena tidak punya banyak waktu. Tetapi coba luangkan waktu sebentar sekitar 10-15 menit saat bangun tidur. Anda bisa melakukan beberapa gerakan yang dipercaya dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih segar sebelum beraktivitas. Ikuti 5 gerakan olahraga ini ya, Moms:

Step 1

Dalam posisi berbaring, angkat perut ke atas lalu turunkan lagi. Kencangkan otot punggung saat mengangkat badan. Ulangi gerakan ini 10 kali ya, Moms.

Step 2

Luruskan kaki Anda dan angkat secara perlahan hingga posisinya sejajar dengan kepala. Gerakan ini membentuk sikap lilin yang bermanfaat untuk melenturkan tubuh dan mengecilkan perut Anda jika dilakukan secara teratur.



Step 3

Dengan menggunakan dumbbell atau pemberat, latihlah otot biseps Anda. Gerakkan dumbbell pada masing-masing lengan lalu angkat perlahan dan ulangi masing-masing sebanyak 10 kali. Setelah terasa lebih bugar, ambil posisi duduk dan ulangi gerakan yang sama.



Step 4

Setelah tubuh Anda merasa lebih kuat, mulailah untuk melakukan gerakan sit up. Atur napas dan jangan memaksakan tubuh Anda untuk menghindari kram pada perut. Jika Anda belum merasa siap, ganti latihan ini dengan mengangkat kaki hingga bisa disentuh ujungnya.

Step 5

Dalam posisi berbaring, silangkan kaki kiri ke arah kanan dengan posisi badan tetap menghadap ke atas. Tangan kiri diluruskan, posisinya tetap menjauh dari badan ke arah kiri. Tahan posisi ini selama 20 detik, lalu ulangi untuk sisi sebaliknya. (M&B/Mondials Anindhita/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   olahraga