Mother&Baby Indonesia
Olahraga Seru bersama Si Kecil Pakai Stroller Yuk, Moms

Olahraga Seru bersama Si Kecil Pakai Stroller Yuk, Moms

Pasca melahirkan, salah satu yang dikhawatirkan seorang ibu adalah perubahan bentuk tubuh. Hal tersebut juga disebutkan pada penelitian di University of Chicago, sebesar 75 persen wanita di seluruh dunia akan cenderung berubah menjadi lebih gemuk setelah melahirkan bayi, khususnya bayi untuk pertama kalinya.

 

Perubahan ini nyatanya bisa berpengaruh pada psikologi sang ibu. Kepercayaan diri mereka akan turun karena kondisi fisiknya yang dirasa tidak seperti saat sebelum hamil. Untuk itu, langkah yang cukup sederhana untuk Moms lakukan adalah berolahraga.



 

Sarananya tidak perlu sesuatu yang berat seperti harus pergi ke pusat kebugaran. Sebab, Anda bisa menggunakan stroller yang pasti ada di rumah untuk membawa Si Kecil berjalan-jalan. Tapi, bagaimana gerakan olahraga yang baik dan benar?

 

Sebagai penyedia kebutuhan bayi, Mothercare juga menunjukkan kepeduliannya pada psikologi seorang ibu. Dan melalui kampanye #GetFitWithStroller, diluncurkan tutorial gerakan senam untuk Moms dengan menggunakan stroller.

 

“Kegiatan olahraga sederhana seperti video tutorial Get Fit with Stroller tersebut bisa menjadi solusi bagi Ibu di rumah dalam menjaga kestabilan psikologis Ibu,” jelas Liza M Djaprie, selaku Psikolog Klinis. Moms pun bisa melakukan olahraga ini tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga saat berjalan-jalan bersama Si Kecil.

 Mothercare mengajak para Moms olahraga bersama Si Kecil dengan stroller

Video tutorial dari Mothercare ini dipraktekkan langsung oleh instruktur profesional, Adianti Reksoprodjo selaku Prenatal & Post Natal Certified Trainer & Founder Fit Mum & Bub. Dalam video tersebut terdapat beberapa gerakan kardio yang terdiri dari jogging, latihan penguatan kaki & tangan.

 



Moms juga bisa mendapatkan informasi mengenai pemilihan stroller yang baik digunakan untuk berolahraga di dalam ataupun di luar ruangan. Pada video tersebut juga digambarkan bagaimana gerakan-gerakan yang ideal dapat dilakukan untuk berolahraga dengan durasi 30 menit.

 

Pada video tersebut, dijelaskan bahwa semua stroller bisa digunakan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah suspensi dari stroller tersebut. Sebab, hal ini akan memengaruhi kenyamanan Si Kecil saat diajak berolahraga bersama.

 

Menurut Abi Shihab, Marketing Manager Mothercare Indonesia, kampanye ini digalakkan agar para Moms dapat memanfaatkannya sebagai alat bantu olahraga, sekaligus sarana bermain bersama anak. “Kampanye Get Fit with Stroller memiliki alasan utama untuk memberikan pengalaman baru dalam menjalani peran sebagai seorang Ibu baru dengan fisik dan jiwa yang sehat,” tambahnya.

 

Jika Moms ingin melakukan gerakan senam dengan stroller ini, jangan lupa unggah ke media sosial. Dengan tag akun Instagram @mothercareindo, Anda berkesempatan untuk memenangkan stroller Baby Jogger dan Jive untuk 4 kiriman terbaik, kompetisi ini berlangsung hingga 30 Oktober 2018.

 

Video tutorialnya bisa Moms cek langsung di akun Youtube Mothercare Indonesia, ya. Yuk, kenalkan Si Kecil berolahraga sejak dini, Anda pun bisa menjaga kesehatan tubuh dengan cara sederhana dan mudah. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   olahraga,   anak,   ibu,   stroller








Cover Maret 2020