Mother&Baby Indonesia
Kesedihan Michael Buble saat Anak Terkena Kanker

Kesedihan Michael Buble saat Anak Terkena Kanker

Penyanyi Michael Buble dan sang istri, Luisana Lopilato, sedang mengalami cobaan karena anak pertama mereka, Noah, yang berusia 5 tahun, didiagnosis terkena kanker hati. Hal ini pertama kali diketahui pada tahun 2016 dan langsung membuat hati mereka berdua sangat sedih dan hancur.

Saat diinformasikan hasil diagnosis buah hatinya tersebut, Michael Buble dan istrinya dilanda rasa frustrasi. Musisi asal Kanada itu bahkan tak lagi bersemangat melanjutkan hidup dan karier bermusiknya. “Ada saat-saat kami berharap kami tidak bangun. Saya benar-benar berpikir saya tidak akan pernah kembali ke musik. Saya sudah selesai. Itu sudah tak penting lagi dibandingkan dengan apa yang terjadi pada Noah,” ungkapnya.

Sejak itu, penyanyi beraliran pop-jazz ini diterpa kabar akan pensiun dari dunia musik. Kabar tersebut berawal dari wawancaranya bersama Daily Mail Weekend, yang menginformasikan bahwa pelantun Save the Last Dance for Me ini akan berhenti melakukan rekaman. Hal itu dilakukan agar ia bisa fokus pada keluarganya.

“Itu adalah hal yang sangat buruk, bahkan hingga kini, karena apa yang aku dan istri alami adalah hal terburuk yang Anda dengar sebagai orang tua dan orang pada umumnya,” tuturnya kepada Notebook Sunday Mirror seperti dilansir dari femalefirst.co.uk.

Ia juga bercerita bahwa dirinya sudah tidak bisa menghitung berapa banyak hari yang ia dan sang istri lalui untuk bisa terbangun dari mimpi buruk tersebut. Seperti halnya orang tua lain, pria berusia 43 tahun itu menambahkan, “Aku lebih memilih dan berharap bahwa apa yang dialami Noah terjadi pada diriku saja, bukan pada anakku.”

Meskipun begitu, Buble mendapat pelajaran berharga dari peristiwa ini. “Aku telah melewati banyak hal. Salah satu hal yang sangat berharga adalah pengalaman yang dilalui keluargaku, dan itu memberikan perspektif positif agar aku benar-benar menghargai hal-hal yang baik dalam kehidupanku.”

Beruntung ia memiliki keluarga besar yang mendukungnya penuh dalam melalui hal tersebut. Setelah menjalani pengobatan intensif di Amerika Serikat selama 2 tahun, kesehatan Noah dinyatakan mulai membaik.

Saat diwawancarai oleh Herald Sun, Buble mengaku memang pernah mempertimbangkan meninggalkan dunia musik setelah anaknya sakit. “Saya benar-benar mengira tidak akan kembali ke musik. Keluarga adalah hal terpenting. Kesehatan anak-anak adalah nomor satu. Hubungan dengan keluarga, istri, dan keyakinanku adalah yang utama," katanya.

Kini Buble mulai kembali bermusik dan bernyanyi untuk menghibur penggemarnya. “Aku tahu, jika aku kembali ke dunia ini, itu harus menjadi sebuah kebahagiaan. Sekarang aku hanya menyanyikan musik yang aku sukai.”

Buble sendiri direncanakan akan merilis album ke-10 pada bulan November nanti. Album barunya nanti, menurut Buble, dibuat dengan segenap jiwa dan hatinya. Ia juga menjelaskan bahwa ia menulis lagunya sebagai ucapan terima kasih kepada jutaan orang di seluruh dunia yang berdoa dan mendukungnya serta menunjukkan cinta kasih mereka kepada keluarganya. (Susanto Wibowo/Dok. Instagram @michaelbuble)





Tags: selebriti,   michael buble,   kanker