Home - Keluarga - Berita Selebriti / 4 Oktober 2018 / Redaksi

Ingin Cepat Punya Anak, Istri Raditya Dika Hamil

Kabar bahagia datang dari pasangan penulis, komedian, sutradara & aktor, Raditya Dika dan istrinya, Anissa Aziza. Anissa mengumumkan kehamilan anak pertamanya. Pasangan yang baru menikah 4 bulan ini pun menyampaikan kabar tersebut melalui vlog di Youtube.

 

Raditya mengaku bahwa ia sempat menutupi kabar gembira ini dari publik. Pasalnya, ia takut pamali jika di awal kehamilan sang istri, beritanya sudah digembar-gemborkan sejak awal. Namun lantaran kabar tersebut sudah tersebar di akun gosip, ia pun memutuskan untuk mengklarifikasinya.



 

“Mumpung orang udah pada tahu, akhirnya ya kita bikin video Youtube ini (untuk klarifikasi),” ujar Raditya Dika. Keduanya pun menceritakan awal kehamilannya yang sudah berusia 2 bulan.

 

Raditya dan Anissa memang berencana ingin langsung memiliki anak setelah mereka menikah. Keduanya pun sudah mencari dokter obgyn untuk memeriksakan kondisi kesehatan agar Anissa cepat hamil. “(Dokter itu) ngasih tahu kalau dalam setahun itu, biasanya kemungkinan (kehamilan) nggak 100 persen akan punya anak,” tambah pria yang juga sutradara film ini.

 

Tanpa diduga, Anissa pun mengabarkan bukti testpack yang menunjukkan bahwa ia hamil kepada sang suami. Namun situasi Raditya yang akan bekerja membuatnya hanya mengiyakan kabar tersebut dan meminta Anissa untuk memeriksakannya ke dokter.

 

Untuk meyakinkan bahwa ia benar hamil, Anissa sempat menggunakan dua testpack untuk membuktikannya. “Aku sampai pakai dua testpack. Karena aku masih deg-degan, di testpack pertama ada dua garis, tapi yang di bawah itu samar,” cerita Annisa. Dan setelah dilakukan pengecekan secara medis, ia pun dinyatakan positif hamil.

 

Perubahan secara fisik maupun perilaku Anissa juga dirasakan berubah oleh Raditya. “Banyak makan, semua makanan dimakan sama dia. Biasanya nggak pernah makan nasi, sekarang dia makan nasi. Dan sering tidur,” kata Raditya pada video berikut ini.



Lalu bagaimana dengan Raditya Dika sendiri? Apakah ia mengalami perubahan setelah mengetahui kondisi kehamilan sang istri? Para pria yang istrinya mengandung sering ikutan merasa ‘hamil’. Mereka mengalami yang disebut dengan couvade syndrome atau dikenal sebagai kehamilan simpatik. calon Dads merasakan persis seperti yang dialami istri, mulai dari gangguan fisik hingga psikologis, contohnya merasakan mual bahkan ngidam layaknya ibu hamil.

 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh St. George University, London, Inggris, ditemukan bahwa 20-80 persen pria di dunia mengalami couvade syndrome di trimester pertama dan ketiga kehamilan.

 

Perasaan ngidam atau mual yang dialami sang ayah juga diperkuat dengan pernyataan Robin Elise Weiss, BA, LCEE, salah satu peneliti di bidang kesehatan kehamilan. Menurutnya, kadar prolaktin dan kortisol pria cenderung meningkat, sementara kadar testosteron dan estradiol (hormon seks) menurun di awal dan akhir trimester kehamilan istrinya.

 

Sindrom ini sendiri akan berangsur-angsur menghilang seiring lahirnya Si Kecil ke dunia. Jadi para Dads tidak perlu khawatir jika merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan Moms saat hamil ya.

 

Dan untuk kehamilan pertama pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza, kita doakan semoga kehamilannya berjalan lancar serta ibu dan janin selalu dalam kondisi sehat hingga proses persalinan nanti ya, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram @anissaaziza, Youtube)

 

 


RELATED ARTICLE

Ini Anak-Anak Selebriti yang Rayakan Ultah di September

Hamil 4 Bulan, Maya Septha Tak Betah Hanya di Rumah

Idaman Para Moms, Intip 5 International Hot Daddy Ini!

OTHER ARTICLES

Awas Nyamuk Ganas! Ini 10 Fakta Japanese Encephalitis

Kenapa Area Puting Menghitam saat Hamil? Ini Jawabannya

Ini yang Diperiksa Dokter pada Bayi di Tahun Pertama

Mengenal Urtikaria, Penyakit Biduran pada Anak

Menu Sehat dan Praktis untuk Sahur