Mother&Baby Indonesia
Ardina Rasti Gelar Tujuh Bulanan dengan Adat Jawa

Ardina Rasti Gelar Tujuh Bulanan dengan Adat Jawa

Aktris dan penyanyi Ardina Rasti menggelar acara 7 bulan kehamilannya, atau dalam adat Jawa dikenal dengan istilah mitoni, pada hari Minggu kemarin (30/9). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, dan dilangsungkan dalam budaya Jawa.

 

Sebelum mitoni, terlebih dahulu digelar pengajian pada pukul 11.00 WIB. Rasti dan sang suami, Arie Dwi Andhika, memasuki ruangan dengan iringan shalawat Nabi. Pasangan yang menikah pada Januari 2018 lalu itu tampil dengan busana berwarna silver di acara tersebut. Saat pengajian, Rasti juga membacakan beberapa surat pendek dalam Alquran. Setelah itu, mereka berdua tidak lupa melakukan proses sungkeman pada orang tua untuk memohon doa dan restu agar kehamilan berjalan lancar hingga persalinan nanti.



 

Sesudah digelarnya pengajian, prosesi mitoni dilangsungkan dengan acara siraman. Ayah, ibu, hingga keluarga bergiliran memberikan siraman pada Rasti disertai doa untuk calon ibu dan janin yang ada dalam kandungannya. Dijelaskan oleh pembawa acara bahwa air yang digunakan untuk siraman berasal dari beberapa mata air yang ada di Pulau Jawa.

 

Usai acara, pasangan tersebut mengadakan press conference. Rasti dan sang suami ternyata sudah mempersiapkan nama untuk sang bayi. “Kita sudah siapkan nama depannya saja dulu, Anara, bisa untuk laki-laki atau perempuan. Nama ini diambil dari nama kita berdua dan juga ada dalam bahasa sanskerta, yang artinya sesuatu yang baik,” ujar Rasti.



 

Meskipun begitu, Rasti dan Arie belum mengetahui jenis kelamin buah hati mereka. "Tapi kita berdua belum tahu apakah bayinya laki-laki atau perempuan, karena kita memang baru mau periksa USG itu bulan depan. Kita mau tahu dari upacara tradisi ini dulu, sepertinya laki-laki, tapi nggak tahu juga. Lihat saja nanti,” ujar Rasti dan Arie.

 

Kita doakan semoga kehamilan Rasti berjalan lancar hingga saat persalinan nanti ya, Moms. (Mondials Anindhita/SW/Dok. M&B)



Tags: ardina rasti,   tujuh bulanan,   mitoni








Cover Januari - Februari 2020