Mother&Baby Indonesia
4 Gerakan Olahraga Simpel untuk Tubuh Ramping dan Seksi

4 Gerakan Olahraga Simpel untuk Tubuh Ramping dan Seksi

Usai melahirkan, Moms tentu sangat berharap agar tubuh bisa kembali ke bentuk semula seperti saat sebelum hamil, ramping dan terlihat seksi. Namun kesibukan mengurus Si Kecil membuat Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk pergi ke gym dan melakukan olahraga.

Tidak perlu khawatir, Moms. Dilansir dari womenshealthmag.com, Holly Perkins seorang pelatih kebugaran dan penulis buku Lift to Get Lean, membeberkan 4 gerakan olahraga yang bisa membuat tubuh Anda kembali ramping dan seksi dalam waktu 4 minggu.

Gerakan-gerakan tersebut sangat simpel dilakukan, tidak memerlukan perlengkapan olahraga layaknya Anda berolahraga di gym, tidak membutuhkan waktu yang lama, dan bisa Anda praktikkan di rumah atau bahkan di kamar Anda setiap hari.

Dengan rutin melakukan 4 gerakan olahraga ini secara teratur, Anda bisa mendapatkan kembali tubuh ramping dan seksi. Penampilan Anda yang baru ini pun tentunya juga akan mendapatkan pujian dari sang suami.

Berikut ini gerakan-gerakannya, Moms:
 

1. Face-down Hip External Rotation

Berbaring dengan wajah menghadap ke bawah dan lengan terlipat di bawah kepala, kaki lurus ke belakang Anda. Tekuk kaki kanan Anda, lutut mengarah ke luar, dan letakkan kaki kanan di belakang lutut kiri Anda, jaga kedua pinggul di lantai (A). Kemudian angkat lutut kanan Anda beberapa sentimeter sambil jaga pinggul Anda tetap turun tidak terangkat (B). Lakukan gerakan yang sama dengan kaki yang satu lagi. Ulangi gerakan ini sebanyak 12-15 kali pada masing-masing kaki.





2. Windshield Wiper

Tekuk lutut Anda dan angkat kaki sampai paha berada tegak lurus di atas pinggul (A). Tekan telapak tangan ke lantai dan turunkan kaki ke arah kiri. Jaga kedua kaki tetap menyatu (B). Usahakan dada kanan Anda tidak ikut terangkat dan tetap menempel di lantai. Kemudian angkat kedua kaki ke tengah kembali. Lakukan gerakan yang sama ke sisi yang berlawanan. Ulangi gerakan ini sebanyak 12 kali untuk tiap sisi.



3. Glute Bridge

Berbaring telentang, tekuk lutut Anda dan letakkan telapak kaki Anda rata di lantai selebar pinggul. Jari-jari kaki Anda harus menunjuk lurus di depan Anda. Letakkan tangan di sepanjang sisi Anda (A). Angkat pinggul ke atas (B). Tahan selama 5-10 detik. Kemudian turunkan kembali pinggul secara perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 12-15 kali.





4. Superman

Berbaringlah tengkurap. Jaga kedua kaki Anda lurus, kedua tangan terentang di atas kepala Anda, dan telapak tangan saling berhadapan (A). Angkat lengan dan kaki Anda, dorong pinggul ke lantai (B). Tahan selama 5-10 detik, lalu perlahan-lahan turunkan tangan dan kaki ke lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak 12 kali.

 

(Susanto Wibowo/Dok. Freepik, James Garaghty)



Tags: olahraga,   tubuh ramping dan seksi