Mother&Baby Indonesia
Segudang Manfaat Musik untuk Si Kecil

Segudang Manfaat Musik untuk Si Kecil

Tidak hanya bermain dan belajar, memperkenalkan musik kepada Si Kecil adalah salah satu hal yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya lho Moms, karena musik dapat membawa banyak hal positif untuknya. Dan semua orang pasti suka musik. Dari mana pun Anda berasal, bait lirik yang dikemas dalam melodi indah tetap dapat dinikmati banyak orang.

Para ahli dengan berbagai penelitian sepakat kalau musik sangat bermanfaat bagi Si Kecil. Berikut segudang manfaat musik untuk anak.

1. Memberi Kenyamanan

Saat Anda memutar musik lembut menjelang Si Kecil tidur, ia akan menjadi lebih nyaman. Itu terjadi karena musik tersebut memiliki tempo moderato, andante, atau adagio. Tempo yang mirip ritme detak jantung dan dapat membuat tubuh lebih relaks.

2. Mempertajam Ingatan

Mendengarkan musik sambil turut bernyanyi dapat meningkatkan ketajaman daya ingat Si Kecil. Musik dan lirik juga akan merangsang perkembangan otaknya.



3. Menciptakan Kegembiraan

Dengan mendengarkan musik yang disukai, Si Kecil akan terhibur. Musik akan membuatnya lebih ceria saat beraktivitas dan membantunya menyerap, mengolah, serta menyimpan ilmu yang didapat dengan lebih cepat.



4. Menstimulasi Otak

Jika Si kecil sudah terbiasa mengikuti irama musik berarti ia juga siap berlatih memainkan alat musik. Bermain alat musik sangat baik untuk menstimulasi kemampuan motorik halus dan merangsang perkembangan otak. (M&B/Mondials Anindhita/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   musik,   manfaat musik










Cover April 2020