Mother&Baby Indonesia
Gangguan Tidur pada Anak dan Cara Mengatasinya

Gangguan Tidur pada Anak dan Cara Mengatasinya

Tak hanya orang dewasa, masalah tidur juga bisa dialami Si Kecil. Laporan yang dikeluarkan oleh Consumer Reports, dikutip dari Modernmom.com menunjukkan, 20 persen dari semua anak di bawah usia 5 tahun mengalami masalah tidur.

Masalah tidur biasanya sangat mengganggu, terutama bila sering terjadi di malam hari. Perlu Anda ketahui, masalah tidur bisa dialami Si Kecil ketika ia merasa lelah yang akhirnya menyebabkan rewel dan frustasi. Bila tidurnya terus-menerus terganggu, anak dapat mengalami gangguan pertumbuhan dan perilaku.

Sebenarnya, tidur yang sehat adalah tidur yang menyegarkan tubuh setelah bangun. Bagaimana ciri tidur yang sehat? Anak mudah tidur dalam waktu kurang dari 20 menit setelah diletakkan di tempat tidur, mudah terbangun pada saatnya bangun, dan tidak mengantuk berlebihan di siang hari.

Ada beberapa gangguan tidur yang biasa dialami balita, di antaranya adalah mengalami mimpi buruk dan teror malam, insomnia, sleep apnea, serta sering terbangun di malam hari. Bagaimana penjelasan mengenai gangguan tidur tersebut dan cara mengatasinya? Moms bisa temukan jawaban lengkapnya di Mother&Baby Indonesia edisi Oktober 2018 ini. Dapatkan segera majalahnya dan jangan sampai kehabisan ya, Moms! (M&B/SW/dok. Freepik)





Tags: balita,   tidur,   gangguan tidur