Home - Bayi - Tumbuh Kembang Bayi / 28 Oktober 2018 / Redaksi

Tips Memilih Bouncer untuk Bayi

Moms, Anda pasti pernah mengalami Si Kecil tidak mau ditaruh dan hanya ingin digendong sepanjang hari. Padahal, banyak kegiatan lain yang harus Anda lakukan, seperti membersihkan rumah atau memasak makan siang.


Untuk mengatasinya, Anda bisa menaruh Si Kecil di atas bouncer. Bouncer bisa membantu Anda melepaskan Si Kecil dari gendongan sejenak. Getaran dan goyangan saat duduk di atas bouncer akan membuat Si Kecil merasa nyaman karena terasa seperti dalam ayunan Anda. Karena itu, bouncer bisa dijadikan andalan bagi Anda untuk menenangkan Si Kecil selama Anda melakukan berbagai tugas, Moms.




Tips Memilih Bouncer

Nah, berikut ini tips yang perlu Anda tahu saat ingin memilih bouncer untuk buah hati Anda:

• Pastikan bouncer memiliki konstruksi yang kokoh. Ini sangat penting karena Anda harus menyesuaikan dengan usia dan berat badan Si Kecil. Anda bisa mengeceknya dengan cara meletakkannya di lantai. Cek juga apakah bouncer tidak mudah bergeser ketika disetel mode goyang atau getar.

• Pastikan tali pengamannya kuat namun tetap terbuat atau dilapisi dengan bahan lembut. Tali pengaman tentunya penting untuk menjaga agar bayi tetap berada di atas bouncer dengan aman dan nyaman. Meskipun begitu, Moms sebaiknya tetap mengawasi Si Kecil ya, karena terkadang pergerakan bayi tidak bisa diprediksi.

• Pilih bouncer dengan bantalan yang empuk untuk menghindari Si Kecil dari benturan. Bantalan juga harus memiliki bahan yang nyaman dan tidak membuat gerah.



• Pilih bouncer dengan tiga titik kunci guna mencegah bayi terjatuh. Kunci tersebut berada di bagian pinggang (dua buah) dan di bagian bawah (satu buah). Bahkan ada bouncer yang mempunyai hingga lima titik kunci.

• Pastikan tidak ada celah pada bouncer yang bisa menyebabkan jari Si Kecil terjepit.

• Cek sampai umur berapa bouncer bisa dipakai. Umumnya, bouncer hanya bisa dipakai di bulan-bulan awal kehidupan anak Anda.

• Pilihlah bouncer dengan fitur menarik, seperti memiliki beberapa jenis goyangan, bisa atau tidak bergetar, dilengkapi dengan mainan, dan berbagai fitur tambahan lain yang mungkin disematkan oleh produsen bouncer untuk membuat bayi Anda semakin merasa nyaman saat berada di atas bouncer, Moms.

• Cek bagaimana cara membersihkan bouncer karena alat tersebut akan bersentuhan langsung dengan kulit Si Kecil dan sangat mudah kotor. (M&B/SW/Dok. Bouncers.online)

 

 


RELATED ARTICLE

Manfaat Bercermin untuk Bayi

Hati-Hati Moms, Bayi Juga Bisa Stres, Lho

Mengatasi Bayi Rewel karena Tumbuh Gigi

OTHER ARTICLES

Awas Nyamuk Ganas! Ini 10 Fakta Japanese Encephalitis

Kenapa Area Puting Menghitam saat Hamil? Ini Jawabannya

Ini yang Diperiksa Dokter pada Bayi di Tahun Pertama

Mengenal Urtikaria, Penyakit Biduran pada Anak

Menu Sehat dan Praktis untuk Sahur