Mother&Baby Indonesia
Jadi Ibu, Petenis Serena Williams Tolak Ikut Kompetisi

Jadi Ibu, Petenis Serena Williams Tolak Ikut Kompetisi

Petenis Serena Williams yang tahun lalu memenangkan Australia Open tak akan jadi bagian kompetisi serupa di tahun ini. Ia menolak mengikuti kompetisi lantaran baru jadi ibu setelah kelahiran anaknya Alexis Olympia, empat bulan lalu.

 

William mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Kamis lalu, bahwa ia tak akan memertahankan gelarnya setelah kegagalannya dalam gelaran eksibisi minggu lalu dalam France Open.



 

“Setelah berkompetisi di Abu Dhabi, saya menyadari bahwa kompetisi Australia Terbukan sudah sangat dekat. Tetapi, itu bukanlah tempat yang sama mau. Pelatih dan tim saya juga selalu berkata, 'Ikutlah turnamen saat kamu memang siap dan mempersiapkannya jauh-jauh hari',“ ungkapnya sebagaimana dilansir laman Today, Senin (8/1/2018)

 



Ia mengaku meski rasa kecewa tapi bisa ditutupi setelah memilih keputusan ini. Tapi inilah pilihan terbaik setelah seorang wanita statusnya berubah menjadi ibu. "Jadi saya sudah memutuskan untuk tidak berkompetisi di Australia Open tahun ini,” tambahnya.

 

Adapun Williams (36 tahun) petenis wanita peraih Australia Open tahun lalu di Melbourne, sebelum akhirnya istrahat dari dunia tenis saat hamil Alexis Olympia yang lahir pada bulan September 2017. (Qalbinur Nawawi/Dok. Today.com)



Tags: jadi ibu,   menjadi seorang ibu,   petensi serena williams,   alexis olympia