Mother&Baby Indonesia
Lakukan 6 Hal Ini Untuk Sahabat yang Baru Melahirkan

Lakukan 6 Hal Ini Untuk Sahabat yang Baru Melahirkan

Saat sahabat melahirkan, Moms bisa melakukan banyak hal sebagai ungkapan selamat. Tidak hanya memberi hadiah bingkisan saja, tapi ada banyak hal lebih dari itu yang bisa dilakukan. Sebagai contoh, 6 hal baik berikut ini bisa menjadi pilihan untuk membantu sahabat Moms menghadapi masa-masa yang terbilang berat bagi ibu baru.

 

1. Sediakan Makanan



Setelah melahirkan, seluruh waktu sang ibu pasti dihabiskan untuk mengurus anak. Penyesuaian ini bisa berlangsung dalam jangka waktu beberapa bulan. Karenanya, dapat dipastikan bahwa sahabat Anda tidak sempat 'bermain-main' di dapur. Untuk makan, ia akan membuat sesuatu yang sederhana seperti pasta atau memesan makanan secara online dengan menu yang mungkin kurang sehat (atau bahkan kurang enak).

 

Sebagai sahabat, Moms bisa memberi hadiah berupa menu makanan siap santap. Moms juga bisa memberinya persediaan makanan matang yang bisa disimpan di kulkas, dan tinggal masukkan microwave jika ingin disantap. Jika berat untuk memasaknya sendiri (walaupun akan lebih dihargai), Moms bisa memesankan menu dari katering atau tempat lainnya. Ajak sahabat lain untuk bergabung dan membuat kebahagiaan kecil bagi sahabat terbaik Anda.


2. Beri 'Zona Bebas Rasa Bersalah'

Ada begitu banyak ucapan selamat dari kerabat dan teman lainnya pasca melahirkan. Mungkin Anda juga mengalami hal tersebut dan merasa terbebani karena tidak bisa membalas semua pesan satu per satu. Maka, Moms bisa memberlakukan hal berbeda pada sahabat yang juga tidak sempat membalas berbagai ucapan selamat untuknya.

 

Jika Anda memiliki waktu lebih, tawarkan bantuan kepada sahabat dan melakukan hal yang ia minta. Atau ketika Moms berada di sebuah pasar swalayan, bisa menanyakan sabahat tentang apa yang dia butuhkan, siapa tahu bisa dititipkan pada Anda. Meski sederhana, hal-hal tersebut akan sangat membantu saat kondisi sahabat Moms sedang ribet.


3. Beri Kemewahan



Sahabat Anda mungkin hanya mengenakan kaos oblong dan legging di rumah (dan mungkin sudah tidak diganti selama dua hari). Situasi tersebut membuatnya sangat berharap akan kehadiran benda yang praktis dan tidak 'berbau' bayi. Tidak harus sesuatu yang berharga sangat mahal dan menguras dompet.
 

Moms bisa memberikan lip gloss warna favoritnya atau sekotak cokelat lezat berkualitas premium. Pilihkan yang lebih dari kata sederhana untuk membuat sahabat Moms tetap merasa berharga dan bersemangat lagi.


4. Panggil Pengasuh Sementara

Sahabat Anda mungkin ingin menjadi ibu yang bisa mengurus rumah tangganya seorang diri. Namun, tidak ada salahnya jika Anda menghubungi pengasuh sementara untuk menjaga bayi sang sahabat. Dengan begitu, Anda berdua bisa menikmati spa untuk relaksasi diri atau ke salon untuk merawat rambut yang mulai kusut.


5. Melakukan Pekerjaannya

Selain memanggil jasa pengasuh sementara, Moms juga bisa meminta bantuan asisten rumah tangga sementara untuk membersihkan kamar mandi sahabat Anda. Bantuan ini akan sangat memudahkan sang sahabat untuk tetap merasa nyaman selagi sibuk mengurus buah hatinya.


6. Merencanakan “Girls Day Out”

Selama beberapa bulan pertama, sang ibu baru pasti kerepotan dengan berbagai hal dan tidak sempat mengurus dirinya sendiri. Meski sesaat, sahabat Anda tentu ingin merasakan liburan satu hari. Maka, Anda dan sahabat lainnya bisa merencanakan waktu kosong untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Bisa dengan manicure pedicure di salon atau makan malam mewah di restoran favoritnya. Yang penting, si ibu baru bisa membebaskan rasa penat selama mengurus anaknya, walau sejenak. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   sahabat,   bantuan,   hadiah,   pasca melahirkan








Cover Januari - Februari 2020