Mother&Baby Indonesia
Rutin Minum Pil KB, Ibu Ini Lahirkan 3 Anak Kembar

Rutin Minum Pil KB, Ibu Ini Lahirkan 3 Anak Kembar

Ketika Si Kecil lahir, kebahagiaan keluarga tentu turut bertambah pula. Hal ini pun yang dirasakan Beth Morton, yang melahirkan tiga anak kembar di usia 26 tahun. Meski awalnya ia merasa belum siap untuk menjadi orang tua dan sudah mengenakan alat kontrasepsi, namun rasa bahagia tetap terpancar di wajah Beth setelah kelahiran anak tercintanya.

 

“Saya sangat terkejut saat mengetahui bahwa saya hamil. Saat itu saya sedang dalam program dengan mengonsumsi pil kontrasepsi selama bertahun-tahun, jadi saya tidak menduga hal ini akan terjadi. Memiliki bayi juga bukan hal yang saya dan pasangan agendakan saat itu,” jelas Beth.



 

Ketika menjalani serangkaian tes dan pemindaian, ahli sonograf melalui pihak rumah sakit menyatakan bahwa Beth mengandung tidak hanya satu, tetapi tiga anak. Saat itu Beth menangis karena terkejut, sedangkan pasangannya, Danny Bellamy, bahagia setelah mendengar kabar tersebut.

 

Sang dokter yang menangani kehamilan Beth sempat menawarkan selective reduction, di mana salah satu atau dua bayi dalam kandungan akan dikurangi demi kehamilan yang aman. Hal ini dilakukan karena di Inggris, kehamilan anak kembar non-identik sangat jarang terjadi tanpa menggunakan program bayi tabung.

 

Namun pasangan Beth dan Danny menolak tawaran tersebut. “Bagaimana mungkin Anda bisa memilih satu kehidupan bayi di atas yang lainnya. Kami bertekad untuk memberi ketiganya kesempatan sebaik mungkin. Saya tahu kehamilan yang saya jalani berisiko, tapi saya mempercayai dokter dalam merawat saya dan anak-anak saya dalam kandungan,” tegas Beth terkait kehamilan pertamanya ini.

 



Setelah menunggu, lahirlah ketiga anak kembar Beth pada Juni tahun lalu. Dua bayi laki-laki dan satu bayi perempuan ini lahir dengan berat masing-masing anak sekitar 2kg. Wanita ini melahirkan di usia kandungan yang memasuki 35 minggu, dengan selamat dan sehat.

 

 

Ibu dari tiga anak kembar ini telah mengunggah beberapa foto ia dan anaknya di akun Instagram Essextriplets. Beth juga sempat menyampaikan bahwa ketiga anak kembarnya ini tumbuh dengan kepribadian yang berbeda-beda. Ralphie adalah anak yang tenang, Archie yang manja dan Lola benar-benar independen.

 

Beth pun menyatakan bahwa ketiga anaknya memiliki tumbuh kembang yang baik, bahkan tidur 12 jam sesuai jadwalnya. “Mereka mungkin adalah kejutan terbesar dalam hidup saya. Namun, saya tidak bisa membayangkan jika harus hidup tanpa mereka sekarang,” ungkap Beth. (Vonia Lucky/TW/Dok. Dailymail)



Tags: ibu,   melahirkan,   anak kembar,   pil kb,   kontrasepsi








Cover Januari - Februari 2020