Home - Kehamilan & Persalinan - Persalinan / 10 Januari 2018 / Redaksi

Wow, Bayi Kembar Ini Lahir di Tahun yang Berbeda!

Kelahiran anak kembar biasanya terjadi di hari yang sama dengan jarak waktu lahir yang berdekatan. Tapi, kisah berbeda dimiliki oleh bayi dari Maria Ontiveros asal Earlimart, California, yang melahirkan bayi kembar di tahun yang berbeda!

 

Awalnya, Maria dijadwalkan akan melakukan persalinan pada 27 Januari 2018. Namun, ia mengalami proses pembukaan dini pada 31 Desember 2017 jam 7 malam. Karena hal tersebut, dokter langsung menyiapkan ruang untuk dilakukan persalinan pada hari itu.

 

Maria pun melahirkan anak kembar sepasang, laki-laki dan perempuan. Yang lahir terlebih dahulu adalah Joaquin de Jesus Ontiveros pada 31 Januari 2017 pukul 11.58 waktu setempat dengan berat 2,5 kg. Sekitar 20 menit kemudian, tepatnya pada 1 Januari 2018 pukul 12.16, lahirlah Aitana de Jesus Ontiveros yang berbobot 2,1 kg. Itu artinya, walaupun Si Kembar menghabiskan waktu yang sama di dalam kandungan ibunya, namun mereka tidak akan merayakan ulang tahun di tanggal yang sama.

 

 

Karena kisah persalinan yang unik ini, Maria beserta suami, Joaquin yang berprofesi sebagai petani mendapat kejutan berupa perlengkapan bayi senilai $3.000 atau setara dengan Rp40 juta rupiah. Santunan ini diberikan oleh sekelompok masyarakat yang menyumbangkannya pada rumah sakit Pusat Medis Delano di California, tempat Maria bersalin. Di bawah ini foto dari hadiah perlengkapan bayi senilai 40 juta Rupiah tersebut.

 

 

Seorang juru bicara mengatakan pada Daily Mail bahwa ibu dan kedua bayi kembar ini sangat sehat, dan sudah boleh pulang ke rumah mereka di Earlimart, dekat Fresno dan Santa Barbara. “Peristiwa ini benar-benar kejutan! Seluruh keluarga merasa bahagia dan terberkati karena kelahiran anak kembar ini,” lengkap juru bicara tersebut.

 

Kelahiran seperti ini memang sangat jarang terjadi, khususnya di AS. Selamat untuk keluarga Maria dan Joaquin! Semoga juga menginspirasi dan memberi kebahagian tersendiri ya untuk Moms. (Vonia Lucky/TW/Dok. DailyMail)






RELATED ARTICLE

Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar Pasca Operasi Kanker Mata

Wanita Ini Melahirkan Selama 75 Hari!

5 Kota Dengan Biaya Persalinan Tertinggi



OTHER ARTICLES

Berkah Jelang Lebaran, Audy Item Lahirkan Anak Kedua

Tanya Jawab Seputar Mudik Bersama Bayi dan Balita

Moms, Ini Caranya Ajari Anak Kelola Uang Lebaran

Supaya Si Mbak Kembali ke Rumah Lagi

Pentingnya Menjaga Pola Makan Saat Lebaran