Mother&Baby Indonesia
Film Inspiratif tentang Perjuangan Mompreneur

Film Inspiratif tentang Perjuangan Mompreneur

Sosok seorang ibu tidak akan lepas dari usahanya untuk membahagiakan keluarga. Berbagai hal dilakukan ibu mulai dari membersihkan rumah, merawat anak, melayani suami, hingga bekerja. Kisah ini pun tergambarkan pada film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi.

 

Film ini diambil dari kisah nyata berdasarkan novel Asma Nadia berjudul Cinta Dua Kodi yang menceritakan perjuangan Tika Kartika, seorang perempuan muslimah dengan dua anak yang berjuang keras menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya. Berbagai hal ia lakukan untuk bisa mempertahankan kelangsungan hidup keluarga sekaligus mengembalikan cinta keluarga kepadanya.



 

Film besutan Inspira Pictures ini disutradarai oleh Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo. Sosok Tika sendiri diperankan oleh aktris, Acha Septriasa. Para aktor kawakan lainnya juga ikut berpartisipasi, seperti Ario Bayu, Wulan Giritno, juga Sheila Dara. Shaquilla Nugraha serta Arina Mindhisa juga diikutsertakan memaikan karakter anak Tika pada film ini.

 

Melalui film ini, menyampaikan bahwa seorang wanita akan melakukan berbagai hal demi kebagahiaan keluarganya. Sosok Tika sendiri merupakan wanita yang sempat ditinggal pergi oleh suaminya dan harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Setelah satu tahun berlalu, sang suami kembali dan keluarga mereka kembali lengkap.

 

Saat anak-anak Tika semakin besar, sang suami memutuskan untuk menjadi ayah rumah tangga dan Tika pun membuat keputusan besar. Ia berhenti dari kantor tempatnya bekerja dan memilih menjadi pengusaha pakaian muslim anak. Dengan pengetahuan yang minim dan berbagai hambat dilalui, usaha yang dijalani Tika semakin besar.

 



Namun perjuangannya dalam usaha membuat Tika mengabaikan keluarganya tanpa ia sadari. Kedua anak dan suaminya pun selalu berusaha membuat Tika kembali menjadi ibu dan istri kesayangan mereka. Dengan rasa cinta dan kepercayaan, akhirnya Tika bisa kembali mengumpulkan keluarganya secara lengkap dan menjalani kehidupan yang bahagia.

 

Di konferensi pers pada Kamis (25/1) lalu, para pemain dan kru film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi ini turut hadir dan menyampaikan perasaan senang mereka dalam memerankan karakter dalam film tersebut.

 

“Waktu proses syuting, saya lagi hamil 9 minggu. Tapi saya tetap berpartisipasi di sini karena ceritanya sangat inspiratif. Menceritakan tentang sosok ibu yang belum saya rasakan, tapi saya berusaha menggali imajinasi bagaimana untuk menjadi seorang ibu. Dari cerita ini, Bunda Tika bisa menjalani bisnis dan membagi waktu dengan keluarga. Saya rasa ini pesan yang juga perlu disampaikan untuk keluarga di Indonesia,” ungkap Acha.

 

Jadi, untuk Moms yang ingin melihat kisah perjuangan seorang wanita dalam menjadi ibu dan meningkatkan karirnya, film ini bisa mulai ditonton pada 8 Februari 2018 di bioskop seluruh Indonesia. (Vonia Lucky/TW/Dok. M&B)



Tags: hiburan,   film,   mompreneur,   selebriti








Cover Januari - Februari 2020