Mother&Baby Indonesia
Tanya Dokter: Posisi Seks Paling Aman saat Hamil

Tanya Dokter: Posisi Seks Paling Aman saat Hamil

Siapa bilang wanita hamil tidak boleh berhubungan seks? Faktanya, kehamilan bukan penghalang untuk berhubungan intim lho, Moms! Namun Moms dan Dads memang perlu memerhatikan kondisi janin dan ibu, usia kehamilan, dan tentu saja posisi seks. Maka, sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda mengenai posisi seks yang aman saat hamil.

 

Nah, bicara soal posisi seks, beberapa posisi favorit Anda sebelum hamil, mungkin tidak lagi membuat Moms nyaman sekarang. Untuk itu, jangan ragu untuk berbicara tentang posisi seks yang Anda sukai (dan nyaman) saat ini. “Posisi yang banyak menumpu pada kaki istri tentu saja tidak membuat Anda nyaman, dan berdiri bisa menyebabkan sakit punggung,” jelas Petra Boynton, sex and relationship expert.



 

Perlu Dads ketahui kalau penetrasi yang dalam tidak akan melukai janin. Namun jika Moms memiliki riwayat keguguran atau plasenta previa, maka Anda bisa mengonsultasikan hal ini ke dokter kandungan. Namun biasanya, bumil suka posisi spooning atau woman on top yang membuatnya bisa mengontrol penetrasi.

 



Mau tahu lebih banyak informasi mengenai posisi seks terbaik saat hamil? Klik video wawancara ekslusif kami dengan dr. Ardiansjah Dara, Sp.OG berikut ini yuk! (Tiffany Warrantyasri/Dok. Freepik, Video Dok. M&B)

 



Tags: kehamilan,   kandungan,   seks,   kesehatan,   janin,   wanita








Cover Januari - Februari 2020