Mother&Baby Indonesia
Catat! Ini Cara Ampuh Mengatasi Libido Rendah

Catat! Ini Cara Ampuh Mengatasi Libido Rendah

Apakah akhir-akhir ini Anda merasa kurang tertarik untuk bercinta, karena dorongan seksual berkurang? Apapun penyebabnya, Anda tak perlu khawatir berlebih lho, Moms! Karena sebuah penelitian telah menguak fakta tentang solusi mudah dan efektif untuk mengatasi keluhan libido rendah pada wanita. Mau tahu solusinya? Berciuman adalah solusinya! Tidak percaya?

 

Ya, penelitian terbaru menemukan bahwa terdapat zat kimia di otak yang bisa mendongkrak libido dan bisa membantu wanita berlibido rendah mencapai orgasme yang lebih baik. Zat kimia di otak tersebut adalah kisspeptin yang berguna bagi wanita dengan libido seks rendah atau gangguan hasrat seksual hypoactive (HSDD). Alhasil, penelitian ini membuat zat kimia otak naik pamor di dunia kesehatan dan membuatnya dikenal sebagai 'hormon ciuman'.



 

Menurut Profesor Julie Bakker dari Liege University- Belgia, perbaikan libido seks terjadi karena kegiatan ciuman menstimulasi estrogen (hormon seksual wanita) yang akhirnya meningkat.

 

“Tidak ada satu perawatan yang bisa langsung mengatasi masalah hasrat seksual rendah. Penemuan kisspeptin dapat mengatur hasrat seksual memberikan kemungkinan baru untuk perkembangan pengobatan bagi masalah hasrat seksual rendah," ungkapnya dalam laman Daily Mail, Senin (29/1/2018).



 

"Sampai sekarang, masih sedikit yang diketahui tentang bagaimana otak punya hubungan untuk memicu dorong seksual, ovulasi, dan performa seks. Tapi, lewat penelitian ini kita akhirnya tahu bahwa zat kisspeptin punya peran di sirkuit otak kita yang mengarah pada dorongan seksual," ungkap penulis penelitian, Professor Ulrich Boehm, dari Saarland University, Jerman.

 

Jadi, Anda sudah tahu kan harus melakukan apa bila libido sedang rendah? (Qalbinur Nawawi/Dok. Freepik)



Tags: libido,   hasrat,   seksual,   pasangan,   romantis,   seksual,   intim,   penelitian,   bercinta,   fakta,   tips