Mother&Baby Indonesia
Cara Mudah Bikin Pisang Nugget Enak, Buktikan Yuk Moms!

Cara Mudah Bikin Pisang Nugget Enak, Buktikan Yuk Moms!

Pisang nugget menjadi fenomena kuliner baru di masyarakat “zaman now”. Bukan hanya keunikan di mana dua makanan ini bergabung jadi satu, tapi rasa gurih dan crispy yang muncul bersamaan saat digigit bikin orang-orang ketagihan.

 

Tak sedikit orang yang akhirnya penasaran mengenai resepnya. Ada yang sekedar mau tahu saja sampai mencoba memasaknya di rumah. Apakah Anda orang yang termasuk mau coba memasaknya? Tenang, Moms. Kebetulan kami sudah mengumpulkan informasi mengenai resep pisang nugget yang enak.



 

Bahkan, tak hanya pisang nugget rasa “original” saja yang bisa Anda coba masak. Tapi juga pisang nugget dengan rasa cokelat dan keju Pasti penasaran dengan resepnya, kan? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.


Bahan Adonan:

- 5 buah pisang kepok, lumatkan

- 100 gram tepung terigu

- 1 sdm gula

- 1 butir telur

- 3 sdm susu kental manis

- vanili secukupnya

- 175 gram keju parut

- 1/4 sdt garam



- 100 cc air

- 100 gram keju cheddar parut

- 75 gram cokelat beras (choco rice) atau meises


Bahan pelapis:

Terigu dan air, kemudian aduk rata sampai kental. Untuk terigu takarannya setengah cup, sementara untuk air satu cup. (Qalbinur Nawawi/TW/Dok.Pexels)


Cara Membuat:

1. Pertama-tama campur tepung terigu dan gula pasir. Lalu tuang susu cair, dan aduk sampai larut dan rata. Kemudian sisihkan.

2. Panaskan margarin sampai meleleh, masukkan larutan terigu lalu aduk sampai kental. Begitu mengental segera matikan api dan dinginkan. Sementara itu, panaskan kukusan dan siapkan loyang yang telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi margarin.

3. Setelah adonan terigu dingin, langsung Anda masukkan pisang dadu, tepung jagung, keju parut dan coklat beras. Dan aduk semuanya sampai rata. Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang, lalu kukus kurang lebih selama 30-40 menit. Dinginkan sampai uap hilang kemudian masukkan ke dalam kulkas agar lebih padat.

4. Kelurkan dari loyang, lalu potong-potong sesuai selera Anda. Celupkan ke larutan terigu, kemudian gulingkan dalam tepung. Setelahnya, diamkan kembali minimal 30 menit. Tujuannya, agar tepung lebih melekat.

5. Goreng dalam minyak panas sampai bewarna kuning kecokelatan. Kemudian angkat, lalu tiriskan.

6. Jika pakai topping, siram dark cooking chocolate leleh. Kemudian beri meises, dan... Whola! Pisang nugget siap disantap. (Qalbinur Nawawi/TW/Dok. Freepik)



Tags: resep,   pisang,   nugget,   anak,   balita,   menu,   masak