Mother&Baby Indonesia
Moms Stres? Atasi dengan Tertawa Seperti Anak Kecil

Moms Stres? Atasi dengan Tertawa Seperti Anak Kecil

Setiap pagi, Moms harus mengurus segala keperluan keluarga. Mulai dari membangunkan Si Kecil, menyiapkan makan, hingga membersihkan rumah sebelum berangkat kerja. Begitu banyak yang harus dilakukan, namun begitu sedikit waktu yang Anda miliki. Tak heran kalau kondisi itu membuahkan stres!

 

Sebenarnya cukup wajar bagi siapapun untuk mengalami rasa tertekan. Namun ada cara agar Moms juga bisa terbebas dari stres yang melanda. Langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda dalam mengatasi stres dan tetap menjadi ibu terbaik untuk keluarga.



 

Pertama, berikan penghargaan pada diri sendiri.

Meski Anda mengalami pagi yang melelahkan dan tidak melakukannya dengan baik, tetap berilah pujian pada diri Anda sendiri. Jangan menyalahkan pribadi atau situasi dan cobalah untuk menjalani hari tanpa memikirkannya. Buat waktu mengasuh anak menjadi lebih menyenangkan dengan membuat lelucon mengenai Si Kecil atau mungkin dengan tingkah Anda sendiri.


Kedua, buat metode untuk memecahkan masalah.



Cobalah untuk tidak membuat pribadi Anda berada di bawah tekanan, maka Moms bisa menemukan sesuatu yang lucu walaupun hanya hal sepele. Carilah cara bagaimana Anda bisa menjadi lebih santai. Apakah dengan beristirahat 10 menit atau mencari menu lezat untuk makan malam nanti. Untuk mempermudah, cobalah untuk bersikap ceria meski sedang lelah untuk membantu Anda terhindar dari stres.


Ketiga, berkomunikasi dengan baik.

Salah satu kunci mengatasi stres adalah kesabaran. Jadi, Moms harus bisa lebih sabar terhadap sikap anggota keluarga di rumah. Mungkin Si Kecil atau pasangan melakukan kesalahan atau mengucapkan sesuatu yang tidak menyenangkan. Bisa juga ketika Anda sendiri yang melakukan hal-hal negatif tersebut. Anda bisa menyampaikan permintaan maaf dan menerima maaf dari anggota keluarga lainnya. Setelah berbaikan, cairkan suasana dengan tawa canda agar stres bisa hilang.


Terakhir, tertawalah seperti anak kecil.

Saat tekanan dan stres mulai datang, ingatlah masa kecil Anda yang menyenangkan. Buat pikiran Anda seringan saat masih kecil dan jadikan hal sederhana untuk ditertawakan layaknya anak-anak. Dengan begitu Moms bisa lebih rileks dan dapat menemukan cara untuk memperbaiki keadaan yang mungkin kurang baik. Setelah itu, pikirkan bahwa Moms masih memiliki satu hari lagi untuk bisa melakukan berbagai hal bersama keluarga. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: ibu,   stres,   tertekan,   cara mengatasi,   tawa anak kecil








Related Article