Mother&Baby Indonesia
Sering Makan Camilan? Ini 6 Tips untuk Menguranginya

Sering Makan Camilan? Ini 6 Tips untuk Menguranginya

Memilih jenis camilan sehat bukan satu-satunya cara agar kebiasaan ngemil tidak menggangu berat badan Anda. Dilansir dari Readersdigest.com, berikut strategi mencegah ngemil yang berlebihan:

  • Permen Karet

    Selain ngemil, ada alternatif lain untuk menemani waktu santai tanpa khawatir akan penambahan berat badan, yaitu dengan mengunyah permen karet bebas gula.

     
  • Simpan yang Kecil

    Belilah makanan ringan yang dikemas dengan porsi kecil jika Anda ingin menghemat pengeluaan dengan membeli kemasan besar, pisahkan ke dalam wadah-wadah yang lebih kecil dan simpan di dalam lemari makanan.

     
  • Posisi dengan Tepat

    Tempatkan makanan yang sehat di bagian depan lemari es atau lemari makanan, dan makanan ringan yang kurang sehat, seperti keripik, di bagian belakang. Dengan demikian, Anda tidak tergoda untuk mengambil makanan ringan yang tidak sehat.

     
  • Jauhkan Dari Meja Kerja

    Jika menyimpan camilan di meja kerja, tanpa sadar Anda akan makan secara berlebihan.

     
  • Makan Pada Tempatnya

    Makan sebaiknya hanya dilakukan di ruang makan di rumah. Makan di depan ruang TV dapat membuat Anda makan berlebihan, karen aberkonsentrasi pada apa yang Anda lihat, bukan pada apa yang Anda makan.

     
  • Tujuan yang Tepat

    Jangan ngemil untuk alasan sekedar iseng atau untuk meredakan stres. Ambillah makanan ringan pada jam-jam tertentu, dengan tujuan untuk menunda rasa lapar dan mencegah makan besar secara berlebihan.


Anda juga bisa mendapatkan info tentang memilih camilan untuk Si Kecil di Majalah Mother & Baby edisi Januari 2018. Tersedia juga info lainnya mengenai nutrisi yang dibahas tuntas yang bisa Moms baca, loh! (Rosa Ayu Hapsari/Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)







Tags: kesehatan,   gaya hidup sehat,   makanana ringan,   camilan,   mengurangi








Cover Januari - Februari 2020