Mother&Baby Indonesia
Rumah Sakit Nyaman untuk Moms dan Si Kecil di Depok

Rumah Sakit Nyaman untuk Moms dan Si Kecil di Depok

Bagi ibu hamil dan ibu yang memiliki anak kecil, kunjungan ke rumah sakit tentu merupakan hal yang rutin dilakukan ya, Moms? Ibu hamil perlu memeriksakan kandungannya secara rutin. Sementara itu, bayi dan balita juga harus rutin menjalani imunisasi. Anak-anak juga pasti mengalami sakit dalam masa tumbuh kembangnya. Untuk itu, penting rasanya bagi sebuah rumah sakit untuk memberikan kenyamanan.

 

Menjawab kebutuhkan akan hal tersebut, Brawijaya Women and Children Hospital membuka cabang baru di Bojongsari, Sawangan, Depok.



 

“Brawijaya Women and Children Hospital Bojongsari memiliki healing ambience, yaitu suasana yang jauh dari citra seram atau menakutkan,” ujar Amira Ganis, direktur utama Brawijaya Healthcare, pada saat pembukaan RSIA Brawijaya Depok pada Rabu (11/1). Ia menambahkan bahwa kenyamanan pasien dalam sebuah rumah sakit harus diperhatikan karena hal itu membantu proses penyembuhan pasien.

 

“Kami tidak ingin pasien masuk dan mencium bau obat. Yang kami inginkan adalah pasien masuk dan mencium bau bakery yang harum,” jelas dr. Rini Pasaribu, kepala divisi medis Brawijaya Healthcare.



 

Seperti rumah sakit ibu anak lainnya, RSIA Brawijaya Depok menyediakan layanan lengkap untuk ibu dan anak, seperti layanan obstetri ginekologi pediatrik, dan klinik pendukung lainnya, seperti klinik laktasi dan klinik tumbuh kembang. Untuk wanita juga tersedia klinik endometriosis.

 

Daerah Depok dipilih menjadi lokasi cabang baru karena data menunjukkan bahwa 65 persen penduduk daerah ini adalah ibu dan anak. Dengan hadirnya RSIA Brawijaya Depok, diharapkan Moms yang berdomisili di Depok tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang nyaman. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: rumah_sakit,   rsia,   depok,   kesehatan,   ibu,   anak