Mother&Baby Indonesia
Hilangkan Bau di Oven dengan Bantuan Kulit Jeruk

Hilangkan Bau di Oven dengan Bantuan Kulit Jeruk

Buah jeruk menjadi salah satu yang paling disukai, bukan hanya orang tua tapi juga anak-anak. Rasa buahnya yang manis dan masam sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih segar. Namun kita sering mengabaikan si kulit dan membuangnya begitu saja.

 

Ternyata, kulit jeruk punya segudang manfaat untuk kehidupan kita setiap hari, loh Moms. Intip yuk 5 manfaat kulit jeruk yang mampu membuat suasana semakin menyegarkan.



 

1. Menghilangkan Bau Pada Oven

Aroma yang terbilang segar dari kulit jeruk dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada oven. Caranya dengan memasukkan kulit jeruk dan nyalakan oven dengan suhu 350 fahrenheit dalam durasi 15 sampai 20 menit. Selama dimasak, kulit jeruk akan mengeluarkan aroma segarnya di dalam oven. Bau amis ikan dan aroma daging atau bumbu lainnya pun hilang seketika.
 

2. Mencerahkan Metal

Benda-benda seperti keran berbahan metal bisa berkarat, terutama jika sering digunakan untuk mencuci piring atau tangan. Untuk menghilangkan dan mencerahkannya kembali, Moms bisa menggosokkan kulit jeruk pada bagian karat tersebut. Kulit jeruk juga bisa menghilangkan lemak pada peralatan masak lho, Moms.
 

3. Memutihkan Gigi



Salah satu cara untuk memutihkan gigi ternyata dengan menggunakan kulit jeruk. Moms hanya perlu menggosokkan kulit jeruk pada bagian gigi yang kuning dan tunggu beberapa menit, lalu berkumurlah. Namun, penggunaan kulit jeruk ini tidak perlu digunakan setiap hari ya, Moms. Membersihkan gigi secara maksimal tetap harus menggunakan pasta gigi pada umumnya.
 

4. Menghalau Nyamuk dan Serangga

Aroma kulit jeruk atau juga di sebut cytrus ini memang segar, namun dibenci nyamuk dan serangga lainnya. Moms hanya perlu menyiapkan beberapa lembar kulit jeruk di dalam mangkuk dan letakkan di beberapa sudut rumah. Rumah pun bisa bebas dari kecoa, semut, juga nyamuk yang mengganggu.
 

5. Menyegarkan Pikiran

Karena aromanya yang segar, jeruk bisa dijadikan sebagai bahan untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Cara pertama dengan menebarkan bubuk kulit jeruk yang sudah dikeringkan sebelumnya ke dalam bak mandi, lalu berendamlah di dalamnya.



Kulit jeruk ini juga bisa dijadikan pewangi seperti aroma terapi atau pengharum ruangan. Untuk aroma terapi, Moms bisa memasuk kulit jeruk pada suatu wadah yang dicampurkan dengan minyak dan diamkan selama 1-2 minggu. Moms juga bisa mengeringkan kulit jeruk dengan oven selama 20 menit dan masukkan pada wadah atau stocking. Letakkan di sudut-sudut ruangan dan rumah Anda pun akan memiliki bau jeruk yang menyegarkan. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: manfaat,   kulit jeruk,   pengharum,   menyegarkan










Cover Mei-Juni-Juli 2020