Mother&Baby Indonesia
Anak Jet Lag? Atasi dengan Tips ala Joe Taslim, yuk!

Anak Jet Lag? Atasi dengan Tips ala Joe Taslim, yuk!

Baru-baru ini, aktor laga Joe Taslim bersama istri dan anak-anaknya berlibur ke Italia. Perjalanan yang membutuhkan waktu cukup lama dari Indonesia ke Italia ini membuat anak-anaknya mengalami jet lag. Apa sih penyebabnya? Menurut Mayo Clinic, jet lag adalah masalah kesulitan tidur karena perjalanan jarak jauh yang melintasi beberapa zona waktu, seperti yang dialami keluarga Joe Taslim saat terbang dari Indonesia ke Italia.

 

Mengutip Mayo Clinic, tubuh Anda memiliki waktu internal, atau sering disebut irama sirkadia, yang memberi tanda pada tubuh kapan untuk bangun dan tidur. Jet lag terjadi karena waktu tubuh Anda masih terikat dengan zona waktu normal di tempat tinggal Anda, dan belum menyesuaikan dengan zona waktu negara yang Anda tujuan. Semakin banyak zona waktu yang Anda lintasi, maka semakin besar kemungkinan Anda mengalami jet lag.



 

“Normal sih, mereka jet lag. Tapi tidak lama, hanya sekitar 2 hari, kan hanya adaptasi sama waktu saja,” ujar pemain film The Raid ini, Senin, (30/01).

 



Ayah dari Mikaveli, Kaara, dan Hiero ini mengatakan hal yang membuat anak-anak jet lag biasanya adalah karena kurang tidur. Untuk itu sebisa mungkin Joe menyuruh anak-anaknya untuk tidur saat di pesawat. "Jet lag itu sebenarnya kita upayakan di pesawat untuk anak tidur. Jadi ketika waktunya dia tidur, ya tidur,” jelasnya.

 

Jadi ketika waktu tidur anak sudah cukup saat di pesawat, anak pun hanya perlu beradaptasi dengan waktu ketika sampai di negara tersebut. (Vonda Nabilla/TW/Dok. Instagram @joe_taslim)



Tags: selebriti,   joe taslim,   ayah,   cerita ayah








Related Article