Mother&Baby Indonesia
Kate Middleton Potong Rambutnya untuk Penderita Kanker

Kate Middleton Potong Rambutnya untuk Penderita Kanker

Kebaikan seorang putri sejati baru saja ditunjukan Kate Middleton, istri Pangeran William dari Inggris. Bagaimana tidak, Sang Putri setuju memotong rambutnya untuk disumbangkan ke penderita kanker. Padahal rambut bagi wanita ialah mahkota, dan sosok Kate merupakan tokoh publik yang gerak-geriknya diperhatikan rakyat Inggris (bahkan dunia!).

 

“Putri berkata ia ingin melakukan sesuatu yang baik. Yaitu menyumbangkan rambutnya ketimbang dibuang begitu saja. Ia ingin menyumbangkan rambutnya kepada organisasi yang membuat wig untuk penyandang kanker," kata salah seorang sumber kerajaan seperti yang dilansir laman Daily Mail, Senin (29/1/2018).



 

Tetapi, Kate rupanya tak ingin keinginannya diketahui banyak orang. Oleh karenanya, ia menggunakan nama lain saat menyumbang rambutnya. Sehingga, pihak yang menerima rambut mengiranya donor dari sukarelawan biasa.

 

"Senang rasanya membayangkan seorang gadis kecil yang dengan senang hati memakai wig dari rambut putri sejati. Ini adalah perbuatan yang sangat menghangatkan hati dan bijaksana yang dilakukan Kate untuk tidak membuang rambutnya begitu saja," tambah juru bicara kerajaan.



 

Dalam pemotongan itu, rambut Kate dipotong lebih dari tujuh inci. Yang mana itu lebih panjang dari biasanya orang berdonasi. Setelah itu seorang ajudan mengirimkan potongan rambut tersebut ke Little Princess Trust, sebuah organisasi yang membantu membuat wig untuk anak-anak penyandang kanker. Diharapkan donasi itu bisa membuat anak-anak bahagia akibat, walau rambut asli mereka satu per satu rontok karena kemoterapi.

 

Sungguh sikap seorang putri yang cantik lahir batin ya, Moms! (Qalbinur Nawawi/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: donasi,   kate_middleton,   inggris,   rambut,   kerajaan