Mother&Baby Indonesia
Dian Ayu Lestari dan Menu MPASI 4 Bintang

Dian Ayu Lestari dan Menu MPASI 4 Bintang

Dian Ayu Lestari, 31, merasa hidupnya lebih lengkap dan bahagia setelah melahirkan anak kedua, Btara Langit Anandayu, 7 bulan. Keputusan memiliki anak kedua ini ternyata atas permintaan langsung anak pertamanya, Btari Embun Anandayu, 5.

 



Presenter cantik yang juga merupakan istri dari Ananda Omesh ini berbagi cerita tentang keseruan hidupnya semenjak memiliki dua anak. Dian juga turut membagikan tip pemenuhan nutrisi untuk kedua buah hatinya secara eksklusif kepada Mother & Baby Indonesia. Simak kisahnya, yuk!

 

Bagaimana proses pemenuhan nutrisi kepada Langit sejak MPASI?

Saat ini Langit sudah memulai MPASI-nya. Ternyata model MPASI yang diterapkan WHO saat ini berbeda dengan MPASI yang diterapkan Embun dulu, yang hanya menerapkan menu tunggal di bulan pertama MPASI. Sekarang, sesuai panduan WHO, Langit menerapkan menu empat bintang setelah dua minggu pertama MPASI.

 



Maka, dua minggu pertama Langit masih makan menu tunggal, tetapi setelahnya sudah pakai menu empat bintang. Saat ini saya juga masih belajar lagi mengenai susunan kandungan nutrisinya. Beruntung Langit tipe anak yang tidak suka menolak makanan, jadi saya juga senang sekali tiap kali menyuapinya.

 

Adakah tip khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil?

Sebenarnya tidak ada metode khusus yang saya terapkan. Saya hanya sebisa mungkin memasak makanan yang berasal dari bahan-bahan alami tanpa olahan makanan instan apapun. Apalagi saat ini Langit masih belajar makan, jadi harus disesuaikan teksturnya agar bisa dia terima. Dan yang terpenting adalah di tiap menu makanannya harus terdapat kandungan nutrisi lengkap. Jadi harus dipertimbangkan asupan protein, karbohidrat, vitamin, dan lain-lain. Sesuai menu empat bintang dalam seporsi makanan.

 

Untuk metode pemberian makanan, aku tetap menyuapi Langit dengan sendok. Meski begitu, aku juga membiarkan Langit untuk memegang makanannya sendiri dalam bentuk aslinya, supaya membantu syaraf motoriknya bekerja juga. (Gabriela A. Pramesvari/Dok. Instagram @dianayulestari)



Tags: mpasi,   selebriti,   kesehatan,   makanan,   anak,   bayi,   laktasi,   asi