Mother&Baby Indonesia
8 Kalimat Sayang dari Anak untuk Orang Tua

8 Kalimat Sayang dari Anak untuk Orang Tua

Tak hanya orang tua yang dapat menunjukkan rasa sayang mereka kada anaknya.Si Kecil juga bisa mengekspresikan perasaannya pada orang tua. Begitu banyak cara yang dilakukan Si Kecil untuk mengungkapkan perasaan sayangnya. Tak jarang cara tersebut unik dan membuat kita terharu. Yuk, simak kisah para Moms ini tentang cara Si Kecil mengekspresikan rasa sayang mereka.

 

Aku Sayang Mama



“Ia seringkali mengatakan 'aku sayang Mama', yang bikin saya merasa sangat terharu.”

Yunike Talumepa, ibu dari Tristan Timothy Noron, 4 tahun 8 bulan

 

Ciuman setiap Malam

“Saat ini pertumbuhan anak saya sangat aktif dan sudah bisa menunjukkan ekspresi sayangnya terhadap saya dan suami. Contohnya, dengan mencium pipi saya dan suami menjelang tidur malam.”

Delia Oktalira Ananda, ibu dari Kemas Abid Aqila Pranaja, 11 bulan

 

Menyiapkan Bantal

“Setiap hari anakku menunjukkan rasa sayangnya dengan mencium mama dan papanya. Ia juga suka menyiapkan bantal saat akan tidur malam untuk Mama, Papa, dan dirinya sendiri.”

Wynda Wulan Ramadhiana, ibu dari Kayden Wynston Nugraha, 4 tahun

 

Mengambilkan Air Minum“Yang paling berkesan adalah ketika ia mengambilkan saya air minum saat saya makan, sambil berkata 'Ini air minum buat Mama, kan Mama belum ambil minum'. Jadi terharu banget.”

Caroline Simon Sipahutar, ibu dari Halomoan Jeremiah Aurickson Pakpahan, 3 tahun 8 bulan

 

Peluk Mesra



“Ara suka tiba-tiba mengambil tangan saya dan suami, lalu ditelungkupkan menjadi satu seperti sedang menggandeng. Setelah itu ia memeluk kami sambil berkata, 'adik sayang Mama dan Papa.'”

R. Asri Pujianti, Ibu dari Laras Mikaila, 3 tahun

 

Membelai dan 'I Love You'

“Ketika ditanya ia akan langsung membelai kepala Papa dan Mama-nya. Setelah itu ia akan selalu minta bernanyi lagu Barney yang berjudul'I Love You' sambil memeluk Papa dan Mamanya.”

Martiyaningrum Krisanti, ibu dari Resi Arsananta, 2 tahun 2 bulan

 

Memijat

“Saat saya sedang kelelahan, ia seringkali menghampiri saya lalu memijit kaki saya sambil bertanya 'mau diinjek-injek nggak, Bunda? Kan Bunda capek.' Sebelum tidur malam, ia juga suka bertanya pertanyaan yang sama.”

Tia Yudantari, ibu dari Nadhifa Yasmine Aurellia, 4 tahun

 

Menggigit Pipi

“Jika sedang gemas, ia akan menggigit lengan, tangan, atau pipi Mama dan Papanya. Tapi setelah itu ia langsung memanggil kami dan memeluk kami dengan kuat.”

Retno Astuti, ibu dari Morris Hapsoro Gracio Saroinsong, 15 bulan

(Gabriela A. Pramesvari/TUS)



Tags: komunikasi,   sayang,   cinta,   anak,   orangtua










Cover Mei-Juni-Juli 2020