Mother&Baby Indonesia
MPASI Rumahan vs MPASI Instant

MPASI Rumahan vs MPASI Instant

Menjelang Si Kecil yang berusia 6 bulan, tentunya Moms mulai mempersiapkan peralatan MPASI. Dan, mulailah muncul pertanyaan seperti, “MPASI buatan sendiri atau MPASI kemasan, ya?


Ditemui dalam acara Milna 1st Bite Day di Senayan City beberapa hari lalu, Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K) menjelaskan, bahwa MPASI rumahan dan komersial atau pabrikan sama baiknya. Tapi keduanya juga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 



"Secara umum MPASI rumahan rasanya bisa bervariasi sesuai dengan selera ibu atau anak. Harganya juga bisa lebih murah, tapi kekurangannya dia lebih ribet," ujar Dr. dr. Conny Tanjung, SpA(K).

 



Menurut Dr. dr Conny, MPASI rumahan terkadang belum bisa membantu mencukupi kebutuhan vitamin, mineral, protein, dan lemak yang dibutuhkan Si Kecil. Sementara MPASI kemasan selalu dalam pantauan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang tanpa bahan pengawet.

 

"Jadi, boleh dua-duanya, supaya tidak kekurangan perhatikan juga zat gizinya. Kalau pakai yang pabrikan keuntungannya praktis dan diperkaya dengan mikronutrien penting seperti zinc,” tambah  Dr. dr Conny. (Seva/TW/Dok. freepik)



Tags: mpasi,   milna,   makanan,   bayi,   balita








Cover Maret 2020