Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 12 September 2017 / Redaksi

Usia 5 Bulan, Anak Kedua Asri Welas Terserang Katarak

Kabar mengejutkan datang dari keluarga Asri Welas. Rayyan Gibran Ridharaharja, anak kedua Asri Welas yang biasa dipanggil Ibran, mengalami masalah pada kesehatan matanya. Bayi yang berusia 5 bulan tersebut, menderita katarak yang membuat Ibran buram untuk melihat.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Asri Welas lewat akun Instagram pribadinya @asri_welas, yang menceritakan perjalanan untuk kesembuhan Ibran.

 

 

“Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya, ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang. kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin,” tulis Asri Welas pada postingan dengan foto Ibran sedang berada di dokter mata.

 

Prof. Rita pun menyarankan untuk melakukan operasi pengangkatan katarak pada kedua mata Ibran agar penglihatannya tidak terganggu lagi. Maka pada usia 3 bulan, Asri pun menyutujui untuk melakukan operasi tersebut.

 

 

“foto ini diambil ketika mas Ibran masih 3 bulan dan alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik,Prof. Rita sudah cek keadaan syarat retina belakangnya akan tetapi sehabis operasi dilihat dari depan, retina depannya keadaannya bagaimana melalui infrared dan dilakukan setelah tidak ada luka setelah operasi mata kanan nya,” tulis Asri.

 

Asri juga menjelaskan bahwa penyebab katarak pada mata bayi bisa berbagai macam, seperti tokso dan rubela. Ibran dan Asri sudah menjalankan berbagai pemeriksaan untuk virus tersebut, dan hasilnya pun negatif.

 

“2 minggu setelah Mas Ibran ku harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus di periksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak,bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut, kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada,” ungkap Asri Welas.

 

Setelah menjalani berbagai pemeriksaan dan operasi pengangkatan katarak, Asri mengungkapkan bahwa sekarang Ibran sudah bisa berinteraksi. Saat siaran untuk radio Delta FM, Asri mengatakan kalau bayinya kini harus mengenakan kacamata dengan ukuran +16, yang tentunya sangat tebal. Namun dengan bantuan kacamata tersebut, Ibran kini bisa melihat indahnya dunia yang berwarna-warni. Kondisi tubuhnya juga terus membaik dan berat badannya perlahan naik kembali. Mari doakan bayi Ibran dapat segera pulih dan kembali ceria, Moms. We love you, Mas Ibran! (Seva/TW/Dok. Instagram @asri_welas)







RELATED ARTICLE

Ini Sanggahan RS Mitra Keluarga tentang Baby Debora

Kisah Pilu Bayi Debora

Bayi Terkena Meningitis Karena Virus dari Ciuman




OTHER ARTICLES

10 Tanda Kehidupan Seks Anda Sehat

Tantangan Mengonsumsi Menu Anak di Restoran Cepat Saji

5 Gaya Asuh Orang Tua Milenial

5 Hal yang Bisa Ditiru dari Orang Tua Skandinavia

Saat Si Kecil Sering Mengucapkan 'Tidak'