Mother&Baby Indonesia
Penggalangan Dana dari Pertunjukan Musikal

Penggalangan Dana dari Pertunjukan Musikal

Singapore School Pantai Indah Kapuk mengadakan pertunjukan musikal yang berjudul Bawang Merah, Bawang Putih, & Bawang Bombay. Karya musikal ini merupakan cerita modern yang dikembangkan dari cerita rakyat tradisional nusantara, Bawang Merah, Bawang Putih. Jalan cerita dibuat lebih menarik dengan unsur modern yang menggambungkan karakter pedesaan dan metropolitan dengan selingan komedi yang membuat para penonton tertawa.

 



Ditambah dengan musik yang dimainkan secara orkestra, tarian tradisional dan modern, serta pertunjukan seni bela diri, membuat pertunjukan ini sangat mengagumkan. Bawang Merah, Bawang Putih, & Bawang Bombay mengeksplorasi perasaan dendam, balas dendam, dan cinta. Ini menyoroti bagaimana pentingnya bersikap hormat, pemaaf, penyayang, tekun, dan bertekun dalam situasi apa pun kita berada.



Acara yang diselenggarakan di Ciputra Artpreuner, Minggu, 10 September 2017 ini menghadirkan siswa-siswi dari Preschool hingga Junior College bersatu dalam menari berakting, bermain orkestra, menyanyikan lagu-lagu dalam paduan suara. Bukan hanya itu para orangtua, guru, dan para staff juga bekerjasama di belakang layar, mengoprasikan peralatan suara hingga pencahayaan.


Yang membuat musikal ini terasa spesial adalah semua keuntungan seperti penjualan tiket dari musikal ini akan diberikan kepada anak-anak kurang mampu di daerah terpencil di Indonesia melalui Yayasan Siswa Peduli Bangsa. Luar biasa! (Onic Metheany/Dok.MB)



Tags: musikal,   teater,   sekolah,   siswa








Cover Maret 2020