Mother&Baby Indonesia
Andalan Menjadi Sahabat Menyusui Para Ibu

Andalan Menjadi Sahabat Menyusui Para Ibu

 

Menyusui adalah proses indah yang dialami seorang ibu bersama Si Kecil. Namun ternyata tak sedikit ibu yang mengalami kesulitan sehingga menghambat dalam memberikan ASI. Agar mendapatkan ASI yang berkualitas dan kelancaran saat proses menyusui, Moms membutuhkan lingkungan dan orang-orang yang senantiasa mendukung kegiatan menyusui Si Kecil. Bisa dari suami, orangtua, keluarga besar, sahabat, hingga rekan kerja.

Nah, beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati Pekan ASI, Andalan sebagai brand kontrasepsi mengajak para Moms untuk mengikuti campaign #SahabatMenyusuiAndalan. #SahabatMenyusuiAndalan merupakan sebuah campaign yang mengajak para Moms untuk bercerita serta berfoto bersama orang-orang terkasih yang selama ini telah memberikan dukungan selama masa menyusui dengan mengunduhnya ke akun Facebook dan Instagram pribadi.



 

Ternyata antusias dari para Moms begitu besar untuk mengikuti campaign ini. Seperti cerita dari pemenang utama campaign #SahabatMenyusuiAndalan yaitu Moms Maulida Cita. Ia mendapatkan dukungan penuh selama masa menyusui dari sosok suami.

 



“Sebagai orang terdekat, suami selalu meyakinkan kami bahwa kami bisa menjalani masa menyusui ini. Ia selalu mengingatkan untuk tidak menyerah saat stok ASI sedang berkurang, mengingatkan jadwal pumping, hingga menyiapkan ASIP saat saya sedang di kantor. Sehingga sampai usia putri kami menginjak 12 bulan, ia masih mendapatkan konsumsi ASI. Selama masih bisa diusahakan, akan terus saya usahakan selalu”, tutur Moms Maulida Cita.

 

Selain mencari atau menciptakan lingkungan yang mendukung kegiatan menyusui Si Kecil, Moms juga tetap perlu perlindungan dari alat kontrasepsi yang dapat mencegah kehamilan tak terencana. Hal ini agar Moms dapat fokus menyusui Si Kecil secara maksimal, bahkan hingga 2 tahun.

Untuk itu, Andalan berkomitmen mendukung sekaligus menjadi sahabat bagi ibu menyusui untuk tetap memberikan ASI eksklusif hingga 2 tahun melalui metode kontrasepsi yang aman, yaitu IUD, Pil KB Laktasi, implan dan suntikan 3 bulan,

IUD Andalan menjadi kontrasepsi yang aman untuk ibu menyusui karena ini merupakan metode kontrasepsi yang non hormonal, sementara Pil KB Andalan Laktasi, Andalan Implan dan Andalan Suntikan 3 bulan mengandung hormon progesterone yang juga aman digunakan dan tidak akan mempengaruhi produksi dan kualitas ASI. Jadi kini Anda tak perlu ragu lagi menggunakan kontrasepsi ya, Moms, karena Andalan adalah sahabat para ibu. Untuk informasi lengkapnya, Moms bisa kunjungi www.tundakehamilan.com. (Nungki Dwiandara/Photo by Andalan).



Tags: tips menyusui,   cegah kehamilan,   alat kontrasepsi,   andalan










Cover April 2020