Mother&Baby Indonesia
5 Posisi Seks saat Hamil

5 Posisi Seks saat Hamil

Banyak yang beranggapan bahwa berhubungan intim selama hamil, akan berbahaya bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Padahal, anggapan tersebut salah. "Seks selama hamil sangat aman bagi kebanyakan wanita dengan kehamilan tanpa komplikasi dan berisiko rendah," kata Dayna Salasche, MD, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine dan seorang dokter kandungan di Northwestern Specialists for Women, di Chicago.

 

Agar beerhubungan intim Anda dan pasangan aman, berikut beberapa posisi yang perlu Anda coba:

 

a. Side by side, at an angle

 

posisi seks menyamping seperti huruf V


Posisikan tubuh miring bersama suami seperti huruf 'V'. Gunakan bantal di bawah punggung Anda, lalu letakkan kaki Anda di atas pinggul pasangan Anda. Posisi ini aman untuk janin, karena pasangan Anda tidak menekan bagian perut Anda. (Dok. babycenter.com)

 

 

b. Woman on top

 

posisi seks woman on top


Seperti halnya berhubungan intim saat Anda berada di atas pasangan. Duduknya di atas pasangan, dan mulailah memimpin hubungan intim tersebut. Hindari posisi tengkurap yang membuat janin tertekan. (Dok. Babycenter.com)

 

 

c. On a Chair

 

posisi seks duduk di kursi


Gunakan kursi sebagai alat peraga Anda. Jangan lupa untuk menyandarkan kursi di tembok atau perabot lain yang kokoh. Duduklah berhadapan dengan meminta pasangan untuk memangku Anda, lalu mulai nikmati setiap lekukan tubuh pasangan Anda. (Dok. Babycenter.com)

 

 

d. Side by side from behind

 

posisi seks menyamping suami di belakang


Berbaringlah di kasur, lalu miringkan seluruh badan ke kanan ataupun kiri. Sangga bagian paha serta perut Anda menggunakan bantal, agar posisi sangat nyaman untuk Anda berhubungan intim. Mintalah pasangan untuk “memulai” semua kegiatan seks Anda. (Dok. Babycenter.com)

 

 

e. Edge of the bed

 

posisi seks di ujung tempat tidur

Manfaatkan sisi tempat tidur untuk melakukan posisi ini. Tidurlah terlentang pada sisi tempat tidur, lalu, mintalah pasangan untuk berlutut dan memposisikan Mr. P tepat pada Mrs V Anda. Bergantung pada ketinggian tempat tidur, pasangan bisa berlutut atau berdiri. (Dok. Babycenter.com)

 

Sudah menentukan ingin menggunakan posisi yang mana? (Seva/TW/Dok. Freepik)

 

RELATED VIDEO: Ask the Expert, Posisi Seks Aman saat Hamil

 

Baca Juga:

Kenali 10 Penyebab Nyeri saat Seks dan Solusinya

3 Posisi Seks Ini Bisa Bikin Anda Hamil Anak Perempuan

4 Posisi Seks yang Paling Diinginkan Para Suami



Tags: hamil,   seks,   posisi,   intim,   pasangan










Cover Mei-Juni-Juli 2020